Sukses


Ribuan Bonek Bakal Menghijaukan Stadion Batakan

Bola.com, Surabaya - Sebanyak 500 Bonek Mania dari Surabaya sudah bertolak ke Balikpapan, Kalimantan Timur. Mereka bertolak dari Surabaya dengan menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, pada Rabu (21/2/2016).

Satu di antara tokoh Bonek Mania, Hasan Tiro, menyebutkan ratusan Bonek Mania itu tak hanya dari Surabaya, melainkan beberapa daerah di Jawa Timur.

"Surabaya memang dominan, tapi ada puluhan yang berasal dari luar kota seperti Jember, Sidoarjo, dan Gresik," tutur Hasan.

Mereka secara khusus ingin memberikan dukungan langsung kepada skuat Persebaya saat bertanding di Piala Gubernur Kaltim II 2018. Rencananya mereka akan tetap bertahan di Balikpapan selama Persebaya tampil di turnamen pramusim ini. "Kalau Persebaya terhenti di babak penyisihan, baru mereka pulang," ujar Hasan.

Persebaya tak hanya akan mendapat dukungan dari 500 Bonek yang berangkat dari Surabaya karena 1.000 Bonek Mania yang berdomisili di Kalimantan juga akan menyaksikan laga Persebaya kontra Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/2/2018).

"Kami sudah koordinasi dengan teman-teman Bonek Kaltim. Mereka sudah mengonfirmasi bakal hadir di stadion. Tapi, saya yakin jumlah pendukung Madura United juga sangat banyak," lanjut Hasan.

Di Kaltim memang banyak perantauan asal Surabaya. Tak heran, banyak Bonek Mania bakal hadir di stadion saat Persebaya berduel lawan Laskar Sape Kerrab. Hasan bahkan meyakini jumlah Bonek yang hadir di laga ini akan lebih banyak dari jumlah yang ia perkirakan atau melebihi 1.500 orang.

Video Populer

Foto Populer