Sukses


Piala AFC 2018: Menantang Global Cebu, Bali United Bawa Tim Terbaik

Bola.com, Gianyar - Setelah menghadiri rangkaian acara peringatan HUT ke-3 klub, skuat Bali United kembali fokus ke lapangan. Terdekat, tim Serdadu Tridatu akan menghadapi klub Filipina, Global Cebu, pada matchday kedua penyisihan Grup G. Laga ini dimainkan di Stadion Cebu City Sports Complex, Filipina, Selasa (27/2/2018).

Bali United memboyong sebanyak 20 pemain dalam lawatan kali ini. Satu di antaranya, ada Irfan Bachdim. Semakin membaiknya kondisi Irfan melegakan tim pelatih lantaran opsi pemain di lini depan semakin bertambah.

Irfan mengalami cedera saat kualifikasi Liga Champions Asia 2018 kontra Chiangrai United di Thailand (23/1/2018). Sejak saat itu, pemain 29 tahun itu absen memperkuat Serdadu Tridatu, termasuk di Piala Presiden 2018.

Selain Irfan yang sudah fit, deretan pemain terbaik menghiasi sektor depan Bali United. Ada Ilija Spasojevic dan Hanis Saghara, yang baru menuntaskan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, hingga Martinus Novianto.

Selain Ilija Spasojevic dan Hanis Saghara, tiga pemain lain yang selama satu pekan terakhir berlatih bersama Timnas Indonesia U-23 dan U-19 juga turut terbang ke Manila. Mereka adalah Ricky Fajrin, Yabes Roni, dan I Made Andhika Wijaya.

Empat pemain asing, yakni Anh Byung-keon, Demerson Bruno Costa, Nick Var Der Velden, serta Kevin Brands juga jadi kekuatan Serdadu Tridatu dalam tur tandang di Piala AFC 2018 kali ini.

Bisa dibilang, Bali United bisa menampilkan komposisi terbaik pada laga kontra Global Cebu. Kemenangan menjadi target utama pada pertandingan ini, meski bermain di kandang lawan, mengingat kekalahan 1-3 pada matchday pertama di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, ketika menjamu wakil Myanmar, Yangon United, harus mendapatkan "pembalasan".

 

 

2 dari 2 halaman

Daftar 20 Pemain Bali United

Secara khusus, Bali United tak boleh lagi membagi fokus pada laga nanti karena memang sudah tak ada turnamen lain yang diikuti pada durasi ini hingga Liga 1 2018 bergulir medio Maret 2018.

Seperti diketahui, hal berbeda terjadi saat Bali United menjamu Yangon United. Ketika itu tim asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro ini terkesan melepas pertandingan dengan menurunkan tim lapis kedua demi mengamankan tiket ke final Piala Presiden 2018.

Rombongan Bali United bertolak ke Manila pada Minggu pagi (25/2/2018) sehingga masih tersisa beberapa hari sebagai persiapan dan pemulihan sebelum meladeni runner-up Liga Filipina 2017 itu.

Sebagai catatan, lawan yang akan dihadapi Bali United itu juga mengalami kekalahan pada matchday pertama. Klub yang berbasis di Cebu itu takluk 0-1 dari tuan tumah FLC Thanh Hoa (10/2/2018).

Berikut 20 pemain Bali United yang dibawa ke Filipina

Kiper: Wawan Hendrawan, I Made Wardana

Belakang: Ricky Fajrin Saputra, I Made Andhika Wijaya, Dias Angga Putra, Ahn Byung-keon, Demerson Bruno Costa, Agus Nova Wiantara, Ahmad Agung Setia Budi

Tengah: Taufiq, Fadil Sausu, I Gede Sukadana, Nick Van Der Velden, Kevin Brands

Depan: Hanis Sagara, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Yabes Roni, Ilija Spasojevic, Martinus Novianto

Video Populer

Foto Populer