Sukses


Jadi Sorotan, Jersey Anyar Bali United Masih Menyimpan Kearifan Lokal

Bola.com, Jakarta - Bali United sudah meluncurkan jersey resmi yang akan dikenakan pemain dalam menjalani kompetisi musim 2018. Beberapa varian jersey itu diperkenalkan dalam rangkaian acara Bali United Festival di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu malam (24/2/2018).

Tak berapa lama setelah resmi diluncurkan, jersey itu langsung jadi sorotan. Hal itu karena jersey berwarna dasar merah (kostum kandang), putih (kostum tandang), hitam (kostum alternatif), dan warna ungu serta hijau muda untuk kiper itu, dipenuhi berbagai macam logo sponsor.

Total ada 16 merek yang logonya menghiasi seluruh bagian jersey yang akan dikenakan Stefano Lilipaly dkk. sepanjang musim ini.

Jumlah yang tidak sedikit, namun manajemen klub Bali United berupaya menatanya sedemikian rupa agar kostum itu tetap sedap dipandang sehingga tidak hanya jadi sekadar etalase jajaran sponsor.

Ya, Bali United, seperti dilansir dari situs resmi klub, menekankan jersey terbaru mereka masih tetap mengedepankan kearifan lokal. Hal utama terlihat dari pemilihan warna dasar Tridatu, yaitu merah, putih, dan hitam yang merupakan warna suci di Bali.

Kemudian adanya pola "Barong Ket". Sesuai mitologi Bali, Barong Ket merupakan simbol kebaikan. Penempatan pola Barong Ket ini berbeda dari jersey musim lalu. Untuk kostum musim 2018, pola Barong Ket dibuat dalam jumlah lebih banyak hingga sekilas menyerupai batik yang menjadi kain khas Indonesia.

Hal berbeda lainnya terletak pada kerah jersey. Jika di musim 2017, kerah jersey Bali United berbentuk dengan pola melingkar atau "O", kerah kostum musim ini mengalami perubahan menjadi berbentuk "V".

Video Populer

Foto Populer