Sukses


Diwarnai 2 Kartu Merah, Bhayangkara FC Tumbang dari Persis

Bola.com, Solo - Bhayangkara FC takluk 0-1 dari klub Liga 2, Persis Solo, pada uji coba di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/2/2018). Gol tuan rumah dicetak striker Tri Handoko di babak kedua.

Meski bertajuk uji coba, pertandingan berlangsung panas. Dua pemain, yakni Vladimir Vujovic (Bhayangkara FC) dan Ikhwan Ciptady, dikeluarkan dari lapangan seusai terlibat adu pukul.

Keributan berawal saat Vlado, sapaan Vujovic, melanggar Ikhwan yang terlibat duel udara di area pertahanan Persis. Ikhwan, yang mengklaim sengaja disikut, lantas melayangkan pukulan ke kepala mantan bek Persib Bandung tersebut.

Keributan sempat meluas sebelum akhirnya diredakan kedua kapten tim. Dua pemain tersebut lantas mendapat kartu merah.

"Hasil yang harus disyukuri karena kami dari klub Liga 2, bisa menang atas juara Liga 1. Saya berterima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras. Namun, kami banyak belajar dari permainan lawan," kata asisten pelatih Persis, Marwal Iskandar, seusai pertandingan.

Mantan asisten pelatih PSPS Riau itu menjelaskan strategi serangan balik yang berjalan maksimal jadi kunci kemenangan. Ia menekankan pemain untuk menunggu di area pertahanan sebelum melancarkan serangan balik.

"Gol kami juga berasal dari skema serangan balik. Bhayangkara FC memang mendominasi, namun hasil akhir yang akhirnya menentukan. Saya puas dengan performa pemain," lanjutnya.

Bagi Persis, kemenangan itu sekaligus membayar kekalahan dari Persibat Batang di uji coba sebelumnya. Setelah ini, Laskar Sambernyawa akan melawat ke Persibat di Stadion M Sarengat, Batang, Rabu (28/2/2018).

Video Populer

Foto Populer