Sukses


Subangkit Ungkap Penyebab Kekalahan PSIS dari Mitra Kukar

Bola.com, Samarinda - PSIS Semarang takluk 1-3 dari Mitra Kukar dalam lanjutan Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018. Hasil tersebut sekaligus gagal melanjutkan tren positif usai menang atas Arema FC di laga perdana.

Gol-gol Mitra Kukar diciptakan Hendra Adi Bayauw (19 dan 40), serta Fernando Rodriguez, menit ke-25. Sedangkan gol hiburan PSIS diciptakan pemain pengganti, Aldaier Makatindu, beberapa saat sebelum laga bubar.

Pelatih PSIS, Subangkit, menyebut, dua gol Mitra Kukar dalam interval dekat di babak pertama mempengaruhi konsentrasi pemain. Apalagi, dua dari tiga gol lawan berasal dari skema serangan balik.

''Saya sudah berpesan harus hati-hati dengan serangan balik lawan dan itu terbukti. Ini jadi pembelajaran yang baik agar anak-anak lebih siap,'' kata Subangkit usai pertandingan.

Pelatih berusia 59 tahun itu menjelaskan, mepetnya jadwal pertandingan juga berpengaruh dengan performa pemain di lapangan. Sebab, Haudi Abdillah dkk. hanya memiliki waktu sehari setelah bertanding malam hari lawan Arema FC

Meski demikian, pelatih asal Pasuruan itu enggan mengeluh soal jadwak, mengingat tim lain juga mengalami hal yang sama. Ia memilih mencatat beberapa kelemahan yang terjadi sebelum melawan Borneo FC pada partai terakhir.

''Anak-anak terlihat berat di babak pertama, sehingga Mitra Kukarbisa memaksimalkan dengan tiga gol. Kami akan menggelar evaluasi dengan cepat setelah ini,'' tegasnya.

Video Populer

Foto Populer