Sukses


Begini Penilaian Pelatih Arema tentang Penampilan Perdana Balsa Bozovic

Bola.com, Samarinda - Arema sudah menyeleksi playmaker asing kedua, Balsa Bozovic, pada pertandingan Piala Gubernur Kaltim (PGK) II melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu malam (25/2/2018).

Pemain asal Montenegro itu tampil di babak kedua dan berhasil memberikan satu assist terhadap gol yang dicetak Dendi Santoso. Namun, Arema tetap tidak bisa terhindar dari kekalahan 1-2.

Lantas bagaimana penilaian pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo, terhadap mantan pemain Persela Lamongan itu? Ternyata, Getuk mengembalikan penilaian itu kepada media dan suporter. "Kalau menurut Anda sendiri bagaimana?" katanya.

Namun, ada sinyal Balsa berhasil menarik perhatian tim pelatih Arema karena dia bisa memberikan perubahan kepada permainan Arema ketika sudah masuk di lapangan.

Balsa sempat mempertontonkan skill individunya saat melewati beberapa pemain Borneo FC. Itu sebabnya, dia mendapat kesempatan untuk kembali bermain pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A, melawan Mitra Kukar, Selasa (27/2/2018). "Besok dia masih ada kesempatan untuk bermain," lanjut Getuk.

Secara skill, Balsa tergolong oke. Hanya dari segi fisik saja yang terlihat dia masih kedodoran. Di pengujung, pertandingan penampilannya mulai menurun.

Selain itu, badannya juga sedikit lebih gemuk jika dibandingkan dengan saat dia masih bermain di Persela musim 2015. Besar kemungkinan Arema baru mengambil keputusan setelah Piala Gubernur Kaltim II berakhir.

Hal ini berbeda dengan playmaker pertama yang diseleksi, Gustavo Lopez. Gelandang asal Argentina itu hanya memperoleh kesempatan main dalam satu pertandingan.

Pemain yang pernah memperkuat Singo Edan musim 2014 tersebut turun pada babak kedua saat pertandingan pertama penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim II melawan PSIS Semarang (23/2/2018).

Waktu itu Arema bermain imbang 2-2 dan kalah lewat adu penalti. Gustavo berhasil memberikan kontribusi dengan jadi eksekutor penalti keempat.

Namun secara permainan, pemain 34 itu masih kelelahan. Sebab, dia menempuh perjalanan 36 jam dari Argentina dan tidak memiliki waktu istirahat yang cukup. Sementara Balsa mendapat kesempatan tambahan bermain lagi pada pertandingan terakhir Arema di penyisihan Grup A.

Video Populer

Foto Populer