Sukses


Marcel Sacramento Dapat Tawaran dari Persela Sebelum Gabung Persipura

Bola.com, Jayapura - Tidak butuh waktu lama bagi Marcel Sacramento untuk mendapat klub baru usai dicoret Madura United. Striker asal Brasil itu secara resmi telah menandatangani kontrak semusim dengan Persipura Jayapura pada Jumat (23/2/2018). 

Rupaya, Marcel sempat mendapat tawaran dari klub Liga 1 lain sebelum bergabung Persipura. Dia pernah mendapat kontak dari Persela Lamongan yang kebetulan tengah membutuhkan striker. 

“Beberapa hari setelah saya dilepas Madura United, Persela mengontak memberi tawaran. Saya tentu saja antusias dan ingin mencoba. Tapi, tidak lama setelah itu datang tawaran dari Persipura,” kata Marcel kepada Bola.com, Senin (26/2/2018). 

Marcel mengaku sudah sempat menjalin komunikasi dengan manajemen dan jajaran pelatih Persela. Namun, dia melihat peluang untuk bergabung Persipura lebih besar karena kebetulan juga membutuhkan sosok striker. 

“Pak Rudi Maswi (manajer Persipura) menghubungi dan menanyakan status saya. Saya bilang saja free, karena memang tidak ada ikatan kontrak dengan klub mana pun. Dia bilang ingin saya datang ke Jayapura, akhirnya saya pun berangkat,” imbuh striker 30 tahun itu. 

Marcel pun menjalani latihan tim sejak Senin (19/2/2018). Dia tidak langsung disodori kontrak karena manajemen masih ingin melihat kemampuannya. Empat hari kemudian, dia pun akhirnya resmi menyandang status sebagai pemain Persipura. 

Di sisi lain, Marcel menyatakan tidak bermaksud untuk mengecewakan Persela. Keputusannya dibuat murni karena dia ingin melihat kans bermain di Liga 1 musim ini. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Persela karena sempat meminati saya. Saya sangat terkesan dengan tawaran itu. Tapi, saya berpikir tawaran Persipura tidak bisa tolak. Sejak awal tiba di Indonesia pada 2016, saya melihat Persipura sebagai klub yang membuat saya tertarik untuk bergabung,” terang eks striker Semen Padang itu.

Video Populer

Foto Populer