Sukses


Kim Jeffrey Kurniawan Mulai Bosan Berlatih Terpisah dengan Skuat Persib

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan mulai merasa tidak nyaman berlatih terpisah dengan rekannya. Kim masih sedang memulihkan cedera sehingga harus menjalani program latihan sendiri.

"Saya sebetulnya ingin ikut berlari, tapi kondisinya belum memungkinkan. Jadi saya harus berlatih terpisah dan itu hal yang paling saya tidak suka berlatih sendiri dengan tidak bersama tim," ungkap Kim di Lintasan Atletik Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung," Senin (26/2/2018).

Kim menyadari bahwa diperlukan beberapa tahapan untuk bisa menyembuhkan cedera patah tulang fibula di bagian kaki kiri. "Mau bagaimana lagi, memang harus melewati tahapan untuk bisa bergabung dengan tim. Ini juga masuk dalam tahap penyembuhan secara perlahan," katanya.

Pada proses latihan yang ditemani Fisioterapis Persib, Benidektus Adi Priyanto, gelandang naturalisasi asal Jerman ini lebih difokuskan pada penguatan otot.

"Tadi latihan kebanyakan penguatan otot, karena kalau lari-lari masih ada kerasa. Jadi kita pulihkan ototnya dulu. Selain itu koordinasi pun harus dilatih lagi dengan benar agar pergerakan jalannya dan larinya tidak salah," tuturnya.

Kim mengaku masih merasakan nyeri saat melakukan pergerakan tertentu terutama saat berlari atau melakukan passing.

"Biasanya saat statis tidak terlalu sakit. Tapi kalau lari masih terasa, untuk melakukan passing juga masih sakit. Jadi harus adaptasi dulu, biar otot adaptasi dan tulang tumbuh dengan kuat," katanya.

Kim berharap proses penyembuhan yang dilakukan ini berjalan dengan aman dan lancar sehingga keinginan untuk bisa kembali berjuang bersama Persib di Liga 1 2018 bisa terwujud.

"Saya tidak merasakan trauma, karena kalau sakit saya bilang sakit. Saya minta doanya dari semua bobotoh Persib untuk kesembuhan saya. Semoga saya bisa cepat mengembalikan kondisi dan bermain lagi," harapnya.

Video Populer

Foto Populer