Sukses


PSS Menjajal Bhayangkara FC untuk Menguji Mental Pemain

Bola.com, Sleman - PSS Sleman berharap mental pemain akan teruji saat menjajal juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC, pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/2/2018).

Pelatih PSS, Herry Kiswanto, menjelaskan, mengasah mental melawan skuat berjulukan The Guardian dinilai cocok karena membuat pemain merasakan atmosfer bermain dengan tim yang levelnya di atas mereka.

Perkara mental menurut Herry Kiswanto berpengaruh kuat sehingga kemampuan pemain tidak drop menemui lawan yang kelasnya lebih tinggi. Dengan begitu, Achmad Hisyam Tolle dkk. akan terbiasa menghadapi tekanan dalam tiap pertandingan.

"Laga ini juga penting untuk asah mental bertanding. Apalagi setelah ini kami ingin uji coba ke luar Sleman. Agar dapat tekanan karena kompetisi kan sistemnya home and away," kata pelatih yang akrab disapa Herkis itu, Selasa (27/2/2018).

Herkis menyadari melawan juara Liga 1 itu bukan perkara mudah. Itulah mengapa, nakhoda tim asal Bandung itu tidak akan melihat skor dan hasil akhir pertandingan nanti.

Eks pelatih Persela Lamongan itu ingin melihat kemajuan Ahmad Hisyam Tolle cs. selama latihan. Selain mengasah mental, juga melihat chemistry antarpemain sudah terjalin atau belum.

"Kami katakan, nikmatilah pertandingan apalagi hanya uji coba. Jangan dijadikan beban. Agar keluar permainan terbaiknya dan kontribusi bagi tim," tuturnya.

Dia menambahkan tim pelatih ingin pemain bisa memahami posisinya masing-masing. Saat melawan Persebaya Surabaya sebelumnya, kerja sama dan chemistry antarpemain masih belum terlihat.

"Target kami tetap di kompetisi. Pertandingan ini bagian persiapan PSS menuju kompetisi. Kami latihan agar pemain bisa paham dan pas posisinya saat bermain. Di pertandingan nanti akan coba kami lihat," ungkapnya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer