Sukses


Piala AFC: Persija Siapkan Beberapa Strategi untuk Menjegal Tampines Rovers

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengaku sudah melihat beberapa tipe permainan yang diperlihatkan Tampines Rovers di level Asia.

Namun, pelatih asal Brasil itu mengaku strategi yang akan diterapkan ke tim asuhannya bergantung pada taktik yang diusung Tampines Rovers saat pertandingan kedua tim di laga kedua penyisihan Grup H Piala AFC 2018. Laga ini dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Stefano Cugurra Teco sudah melihat dua pertandingan yang dijalani Tampines Rovers di level Asia musim ini. Pertandingan pertama, ketika klub Singapura itu kalah 1-3 dari Bali United di kualifikasi Liga Champions Asia 2018. Laga kedua, saat Tampines Rovers kalah 0-2 dari klub Vietnam, Song Lam Nghe An, di laga pertama Grup H Piala AFC 2018.

"Saya melihat mereka menciptakan gol saat menghadapi Bali United. Saya juga melihat mereka saat menghadapi tim Vietnam di Singapura. Ketika menghadapi Bali United, lapangan di sana tampak buruk. Saya melihat Tampines sedikit kesulitan untuk menghadapi Bali United saat kondisi lapangan seperti itu," kata Stefano Teco.

"Ketika menghadapi klub Vietnam, mereka kalah 0-2. Namun, saya melihat saat kedudukan masih imbang 0-0 ada beberapa peluang yang diciptakan Tampines. Mungkin mereka kurang baik saat melakukan penyelesaian akhir atau kurang berkonsentrasi. Namun, intinya mereka mampu membuat peluang untuk mencetak gol. Itu yang harus diwaspadai," lanjut pelatih yang punya pengalaman di Liga Thailand itu.

Pelatih asal Brasil itu melihat dua gaya permainan yang berbeda diperlihatkan Tampines Rovers dalam dua pertandingan tersebut. Teco menegaskan strategi yang akan diterapkan Persija lebih dulu melihat bagaimana Tampines Rovers bertanding di SUGBK.

"Dalam dua pertandingan itu saya pikir mereka mempersiapkan strategi yang berbeda. Semua tim memang memiliki strategi dan formasi yang berbeda. Kami harus menunggu hingga pertandingan untuk melihat bagaimana mereka bermain, apakah dengan formasi bertahan, mengandalkan serangan balik, atau yang lain. Namun, kami akan mempersiapkan beberapa strategi untuk menghadapi permainan mereka," tegas Teco.

Persija Jakarta dan Tampines Rovers saat ini sama-sama belum mengumpulkan satu poin pun di Grup H Piala AFC 2018. Persija kalah 0-3 dari Johor Darul Ta'zim di pertandingan pertama, sementara Tampines Rovers kalah 0-2 dari Song Lam Nghe An.

Video Populer

Foto Populer