Sukses


Banjir Kartu Merah, Bhayangkara FC Kalahkan PSS

Bola.com, Sleman - Bhayangkara FC kembali menghadapi laga panas pada uji coba melawan klub Liga 2. Setelah sebelumnya diwarnai dua kartu merah saat melawan Persis Solo (25/2/2018), kali ini hujan kartu merah terjadi saat klub berjulukan The Guardian itu menang 2-0 pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/2/2018).

Dua kartu merah dikeluarkan wasit Sukriwiyanto kepada bek PSS, Achmad Hisyam Tolle, dan gelandang asing Bhayangkara FC, Paulo Sergio.

Kedua pemain itu terlibat friksi setelah Tolle melanggar keras pemain terbaik Liga 1 2017 itu. Sempat terjadi saling dorong, keduanya lantas dikeluarkan dari lapangan.

Sementara kartu merah ketiga diberikan kepada gelandang Bhayangkara FC, TM Ichsan. Pemain yang masuk di babak kedua itu didakwa melanggar keras dari belakang winger tuan rumah, Thaufan Hidayat. Kartu merah yang diterima Ichsan sempat mengundang protes dari bench Bhayangkara FC.

"Saya ingin memberi masukan agar wasit di sini memiliki karakter dan kepribadian yang baik. Paulo pernah bermain di level tinggi. Dia tidak masalah terus ditekel lawan. Tapi, kalau wasit tidak menggubris, siapa pun pasti akhirnya terpancing untuk bereaksi," kecam pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemmy, seusai pertandingan.

Pada uji coba itu, Bhayangkara FC yang menurunkan tim utama, termasuk beberapa pemain yang kembali dari TC Timnas Indonesia seperti, Putu Gede dan Nurhidayat Haris, cukup kesulitan membongkar pertahanan tim tuan rumah.

Mereka baru unggul menit ke-83 setelah Herman Dzumafo, yang masuk sebagai pemain pengganti, berhasil menceploskan bola ke gawang PSS melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok.

Bhayangkara FC kembali menjauh setelah pemain pengganti Dendi Sulityawan ikut mencetak gol, dua menit jelang waktu normal berakhir.

"Pertandingan ini berjalan ketat. Itulah kenapa saya memilih lawan dari Liga 2. Mereka pasti tampil fight dan penuh semangat untuk menang," imbuh pelatih asal Skotlandia itu.

Video Populer

Foto Populer