Sukses


Eks Pelatih Kiper Timnas Berpulang, Fabio Oliviera Terkenang Cerita Memancing di Kolam Hotel

Bola.com, Jakarta - Kabar duka menyambangi dunia sepak bola Indonesia. Eks pelatih kiper timnas Indonesia, Hariyanto, meninggal dunia pada Rabu (28/2/2018).

Hariyanto meninggal dunia secara mendadak, sehingga mengejutkan para koleganya. Satu di antara orang-orang yang merasa kehilangan adalah mantan asisten pelatih Timnas Indonesia, Fabio Oliveira.

Fabio merasa terkejut karena mendiang HAriyanto tidak menderita sakit. Selain itu, keduanya menjalin hubungan baik meski sudah tidak bekerja sama.

"Beliau orang baik, selalu nasehatin pemain terutama kiper. Sosoknya sederhana dan selalu mendukung karier kepelatihan saya di mana pun berada," ujar Fabio ketika dihubungi Bola.com pada Kamis (29/2/2018) pagi.

Tidak hanya akrab di dalam lapangan, Fabio mengaku dekat dengan Hariyanto di luar lapangan. Fabio punya kenangan bersama Hariyanto ketika sama-sama menangani timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2012.

"Beliau suka memancing. Sewaktu di Piala AFF 2012, di hotel kami menginap ada kolam. Beliau mengimprovisasi alat pancing dan setiap hari sesudah sarapan pagi mengajak saya untuk memancing di situ sambil bercerita hal-hal yang berkaitan dengan tim," kenang pria asal Brasil tersebut.

Hariyanto dan Fabio Oliveira bekerja sama ketika masuk ke dalam tim pelatih Timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2012. Saat itu, mereka dikepalai Nil Maizar.

Video Populer

Foto Populer