Sukses


Barito Putera Tak Sembarang Memilih Lawan Uji Coba

Bola.com, Bantul - Barito Putera terus menggencarkan uji coba untuk mematangkan skema permainan sebelum kick off Liga 1 2018. Tak sekadar uji coba, tim berjulukan Laskar Antasari itu juga tak sembarang memilih lawan. Asisten pelatih, Yunan Helmi, menjelaskan jika timnya hanya berlatih tanding melawan sesama klub Liga 1.

''Ini sudah proses menuju kompetisi resmi. Perlahan kami terus memantapkan persiapan dan pematangkan pola permainan melawan tim selevel,'' kata Yunan di Yogyakarta, Sabtu (3/3/2018).

Barito Putera sendiri memang menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta hingga 6 Maret mendatang. Dua tempat yakni, Lapangan Yogyakarta Independent Scholl (YIS), dan Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul jadi lokasinya.

Yunan memaparkan, setelah bermain imbang, 2-2, kontra PSMS Medan, terdekat Hansami Yama dkk. akan menantang juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC.

''Ya kami sudah sepakat akan menghadapi Bhayangkara FC. Namun nanti akan bermain di Jawa Timur, kalau tidak Surabaya ya Sidoarjo, karena tuan rumahnya mereka,'' tutur dia.

Menurutnya, rangkaian TC dan uji coba di luar kandang memang jadi pilihan tim pelatih. Dari pencermatan selama ini, beberapa pemain Barito Putera belum memiliki mental bertanding yang diharapkan.

''Memang kami akui ada beberapa pemain yang mental juaranya perlu ditempa lagi. Makanya uji coba di luar kandang sangat penting agar mental terus terasah,'' tegasnya.

Video Populer

Foto Populer