Sukses


PSS Ingin Kalahkan PSMS untuk Mengangkat Mental Pemain

Bola.com, Sleman - PSS Sleman memburu kemenangan saat menjamu tim promosi Liga 1, PSMS Medan, pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (4/3/2018).

Meski beda kasta, asisten manajer PSS, Dewanto Rahadmoyo, menilai kemenangan diperlukan PSS untuk mengangkat mental pemain.

Seperti diketahui, dua laga sebelumnya melawan tim Liga 1 yang dilakoni PSS berakhir dengan kekalahan di depan publik sendiri. Tim Elang Jawa itu takluk 1-4 dari Persebaya Surabaya dan kalah dua gol tanpa balas dari Bhayangkara FC.

"Pekerjaan kami saat ini memang ingin meningkatkan mental bermain pemain. Apalagi dua kekalahan itu di kandang sendiri. Meski dituntut menang, kami ingin pemain tampil enjoy karena melawan tim Liga 1," ujar Dewanto, Sabtu (3/3/2018).

Dia menjelaskan secara permainan, I Made Wirahadi dkk. memiliki kemajuan dalam hal pemahaman skema permainan. Meski begitu, permainan apik tentu diharapkan diakhiri dengan hasil akhir yang bagus pula. Apalagi, lanjut dia, tiga angka dari PSMS diharapkan mampu menjadi hiburan bagi suporter.

"Yang terpenting perkembangannya selalu ada grafik peningkatan. Semua memahami agar ke depannya, kami bisa lebih siap saat kompetisi resmi nanti," tuturnya.

Pelatih PSS, Herry Kiswanto, mengaku beruntung dengan tim lawan yang memiliki level di atas timnya. Apalagi, pemain PSS dihadapkan dengan pemain-pemain asing yang menghuni tim lawan.

"Dari sini mereka punya pengalaman melawan pemain dengan tipikal dan karakter yang berbeda sehingga saat kompetisi nanti, diharapkan mereka tidak mengulangi kesalahan yang sama," imbuh pelatih yang akrab disapa Herkis itu.

Video Populer

Foto Populer