Sukses


2 Ambisi Thiago Furtuoso di Final Piala Gubernur Kaltim 2018

Bola.com, Samarinda - Striker Arema FC, Thiago Furtuoso tengah dalam motivasi tinggi untuk menghadapi final Piala Gubernur Kaltim 2018 melawan Sriwijaya FC yang dihelat di Stadion Palaran, Samarinda Minggu (4/2/2018).

Selain ingin meraih trofi perdana bersama Arema, Thiago juga berambisi mengakhiri masa paceklik gol saat penyisihan grup, karena dia mencetak gol pertama saat semifinal lawan Persebaya Surabaya (2/3/2018).

“Sekarang mental kami bagus setelah menang lawan Persebaya. Saya sendiri juga yakin bisa kerja lebih keras di final. Ini juga final pertama saya dengan Arema. Tentu ingin memberikan trofi pertama juga,” tegas mantan pemain Madura United ini.

Furtuoso memahami jika lawan yang akan dihadapi adalah tim kuat. Arema juga mengalami kekalahan 1-3 dari SFC pada babak delapan besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo pada bulan lalu.

“Dulu kami memang kalah di Piala Presiden. Tapi sekarang kondisinya berbeda. Saya lebih bersemangat. Begitu juga pemain lain yang sedang dalam mental bagus,” tandasnya.

Terkait persoalan masa pemulihan yang minim, pemain 30 tahun ini mengaku Arema sudah berusaha maksimal menjaga kebugaran, mulai program recovery hingga suplemen.

“Selain itu, pemain juga punya suplemen pribadi untuk tetap bugar. Jadi tidak ada masalah meskipun hanya sehari istirahat. Saya yakin Arema akan tetap tampil bagus,” tegasnya.

Sriwijaya justru mengalami masalah pemulihan yang lebih buruk dari Arema. Tim besutan Rahmad Darmawan itu menjalani pertandingan panjang pada semifinal. Mereka bermain malam hari dan harus menyudahi pertandingan dengan adu penalti.

Sedangkan Arema bermain sore hari dan menuntaskan pertandingan dalam waktu 90 menit. Ini jadi keuntungan tersendiri bagi Arema untuk bisa mengalahkan Sriwijaya dan meraih trofi perdana pada musim 2018.

 

Video Populer

Foto Populer