Sukses


Perseru Merasa Beruntung Jadwal Liga 1 Mundur

Bola.com, Surabaya - Keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memundurkan jadwal kick-off Liga 1 disayangkan oleh banyak klub peserta. Namun, Perseru Serui justru merasa diuntungkan.

Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih Perseru, Alexander Saununu. Dengan mundurnya jadwal Liga 1, Alex mengaku bisa melakukan lebih banyak persiapan untuk memantapkan timnya.

"Perseru masih kurang bagus di beberapa hal seperti transisi dari menyerang ke bertahan. Saya sebagai pelatih jelas ingin memanfaatkan waktu yang ada untuk melakukan pembenahan. Sisa waktu beberapa pekan ini sudah cukup buat kami," kata pelatih yang akrab disapa Alex itu.

Selama ini, Perseru menjadi satu di antara klub Liga 1 yang memang kurang melakukan persiapan. Mereka baru menjalani latihan perdana dengan mengadakan pemusatan latihan pada pertengahan Januari tahun ini.

Mepetnya persiapan jelang Piala Presiden 2018 membuat Perseru tidak bisa berbuat banyak. Klub berjulukan Cendrawasih Jingga itu selalu tumbang dalam tiga laga fase Grup C.

"Kami ingin meningkatkan lagi fisik dan kerja sama pemain. Sejauh ini, pemantapan itu perlu terus dilakukan karena kami ingin meraih hasil maksimal di Liga 1 nanti," imbuh Alex.

Di skuat Perseru saat ini, Alex merasa masih membutuhkan pemain anyar untuk mengisi slot pemain Asia. Sebenarnya Perseru telah memiliki Otabe K untuk slot itu. Namun, pemain yang biasa bermain sebagai gelandang itu tampil kurang memuaskan kala melakoni uji coba melawan Persela Lamongan (3/3/2018).

"Pemain Asia masih diperlukan oleh tim ini. Waktu main melawan Persela kelihatan lini tengah kami tidak bisa berbuat banyak. Itu juga perlu kami benahi nanti," tandas eks penggawa timnas Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer