Sukses


AFC Cup: Persija Boyong 18 Pemain ke Vietnam

Jakarta - Persija Jakarta memboyong 18 pemain saat mengunjungi Vietnam untuk AFC Cup 2018. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut dijadwalkan meladeni tuan rumah Song Lam Nghe An (SLNA) di Vinh Stadium, Selasa (6/3/2018).

Partai ini merupakan yang ketiga untuk kedua klub di Grup H. Saat ini, SLNA masih memuncaki klasemen sementara dengan enam poin dari dua pertandingan.

Ada pun, Persija berada di posisi ketiga lewat torehan tiga poin dari dua partai. Macan Kemayoran memiliki poin yang sama dengan tim peringkat kedua, Johor Darul Ta’zim (JDT), tapi kalah secara produktivitas gol.

Dari 18 pemain yang diboyong Persija, terdapat nama top scorer sementara Piala AFC, Marko Simic. Sejauh ini, penyerang berusia 30 tahun itu telah membukukan 3 gol dari 1 laga.

Keikutsertaan Simic ke Vietnam terbilang mengejutkan. Pasalnya, pemain asal Kroasia ini sebelumnya dikabarkan mengalami cedera kaki.

2 dari 3 halaman

Keuntungan Berlipat Ganda

Persija mendapat dua keuntungan sekaligus menjelang bertanding melawan SLNA. Pertama, Macan Kemayoran dapat memainkan Simic. Kedua, pemain bertubuh gempal ini tahu banyak soal kekuatan sepak bola di Vietnam.

Pada 2015 lalu, Simic pernah menetap di Vietnam. Selama 1 tahun 6 bulan, ia tiga kali berpindah klub. Dimulai dari Binh Duong, lalu CLB bong da Dong Thap, dan terakhir Long An.

"Saya percaya saat ini rekan-rekan dalam kondisi luar biasa. Mereka tidak mau kalah dan mempunyai semangat juang tinggi. Jadi jika ingin mendapatkan poin di Vietnam kami harus kerja keras," ujar Simic.

3 dari 3 halaman

Rahasiakan Pemain yang Dibawa

Lagi-lagi, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco kembali merahasiakan para pemain yang dibawanya untuk partai away. Kebiasaan ini telah terjadi sejak musim lalu.

"Demi kenyamanan, coach Teco minta tidak untuk di-update (pemain yang dibawa). Terima kasih atas pengertian dan perhatiannya," ujar Media Officer Persija, Eko Romeo Yudiono.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer