Sukses


2 Peningkatan yang Dicapai PSMS Selama TC di Bantul

Bola.com, Bantul - PSMS Medan telah mengakhiri agenda pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Rombongan tim berjulukan Ayam Kinantan itu kembali ke Medan, Senin (5/3/2018).

Selama kurang dari sepekan menggelar TC di Stadion Sultan Agung, Bantul, skuat racikan Djadjang Nurdjaman itu lebih terfokus pada laga uji coba. Sebanyak dua latih tanding dilakoni Legimin Raharjo dkk. Hasilnya, bermain imbang dengan Barito Putera dan menang atas PSS Sleman.

"Tujuan kami TC di Yogyakarta sudah tercapai, terutama untuk mencari lawan uji coba. Apalagi dua kali pertandingan dan latihan juga berlangsung di lapangan yang cukup bagus," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Djanur menjelaskan dua uji coba di luar kandang sangat diperlukan agar pemain terbiasa dengan suasana laga tandang. Langkah tersebut juga sebagai antisipasi jika di awal Liga 1 2018, PSMS tidak mendapatkan jadwal bermain kandang.

"Saya rasa ini cukup bagus untuk membiasakan pemain dengan atmosfer di luar kandang. Setelah sampai di Medan, mungkin baru mendesain untuk uji coba kandang," lanjutnya.

Mantan pelatih Persib Bandung itu menambahkan, beberapa kemajuan yang terlihat selama TC adalah proses penyerangan dan aliran bola yang sudah berkembang.

Pemain dinilai kembali berani memainkan bola dan menyerang dibanding saat masih uji coba di Medan. Meski demikian, masih ada beberapa catatan yang akan dibenahi di skuat PSMS, terutama masalah transisi.

"Masih terjadi kesalahan elementer yang sebenarnya tidak perlu. Transisi dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya belum maksimal, dan akan diperbaiki nanti," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer