Sukses


CEO PSM Optimistis Stadion AMM Lolos Verifikasi PT LIB

Bola.com, Makassar - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menegaskan pihaknya optimistis Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM) lolos verifikasi operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), agar bisa jadi markas PSM di Liga 1 2018.

Menurut Munafri, manajemen PSM berupaya keras membenahi kekurangan fasilitas Stadion AMM sesuai temuan tim verifikasi PT LIB.

Khususnya masalah pencahayaan lampu yang kurang memadai. Sejauh ini, kapasitas cahaya lampu di Stadion AMM hanya 500 lux. Padahal, standar minimal adalah 800 lux.

"Kami memperkirakan ada tambahan dan penggantian bohlam minimal 80 sampai 100 biji. Barangnya sudah sebagian besar datang," ujar Munafri kepada awak media di Makassar, Senin (5/3/2018).

Munafri memperkirakan pengerjaan pemasangan lampu memakan waktu 10 hari. "Setelah semuanya sudah terpasang, kami akan mengundang tim dari PT LIB untuk melakukan verifikasi ulang," tutur Munafri.

Munafri menambahkan kalau pun ternyata masih kurang, pihaknya akan secepatnya melakukan pembenahan. Termasuk sistem kelistrikan. "Karena percuma saja bohlamnya ada, tapi sistemnya rusak. Misalnya kecepatan dalam memulai pencahayaan," ujarnya.

Tidak hanya soal lampu, manajemen PSM juga mengenjot pembenahan fasilitas stadion lainnya seperti bench pemain, pagar pembatas di tribune terbuka dan atap stadion. "Kami ingin penonton nyaman menyaksikan pertandingan," ucap Munafri.

Video Populer

Foto Populer