Sukses


Anggap Panpel Tidak Profesional, PSM Batal Ikuti Battle of Borneo

Bola.com, Makassar - PSM Makassar batal mengikuti Trofeo Battle of Borneo di Stadion Batakan Balikpapan, Sabtu (3/3/2018). Penyebabnya, manajemen Juku Eja menilai penyelenggara ajang itu tidak profesional.

"Event organizer yang dipercaya oleh panitia setempat tiba-tiba mundur tadi sore. Panitia di Balikpapan juga telat mengambil keputusan. Jadi, kami putuskan saja tidak jadi ke Balikpapan," ujar Andi Widya Syadzwina, media officer PSM kepada awak media di Makassar, Kamis (1/3/2018) malam.

Wina enggan berkomentar alasan event organizer mundur. "PSM tidak punya wewenang untuk menjelaskannya. Silakan berhubungan langsung dengan pihak panpel," tambah Wina.

Sedianya, selain PSM, trofeo Battle of Borne juga diikuti oleh Persija Jakarta dan Persiba Balikpapan selaku tuan rumah. Pembatalan yang terkesan mendadak itu jelas mengecewakan kalangan suporter. Seperti diungkap Presiden Red Gank, Sul Daeng Kulle.

"Puluhan anggota kami sudah bertolak ke Balikpapan sejak kemarin. Belum lagi ada yang sudah memesan tiket pesawat untuk memberikan dukungan langsung buat PSM di Balikpapan," ungkap Sul Daeng Kulle.

Sebelumnya, pada latihan sore, sinyal pembatalan ke Balikpapan sudah dilempar Robert Alberts, pelatih PSM. Kepada awak media yang menemuinya usai latihan rutin Juku Eja di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin menegaskan pihaknya menunggu konfirmasi terkait tiket pesawat ke Balikpapan dari panpel sampai 21.00 WITA.

"Kalau tidak jelas, lebih baik batal ke Balikpapan," tegas Robert.

Bagi PSM, pembatalan ini jelas berdampak pada persiapan tim. "Saya meminta manajemen agar segera mencari lawan yang sepadan untuk uji coba," kata Robert.

Video Populer

Foto Populer