Sukses


Persebaya Meliburkan Pemain Setelah Piala Gubernur Kaltim Tuntas

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya belum memiliki agenda lanjutan seusai menuntaskan keikutsertaan di Piala Gubernur Kaltim II. Di turnamen pramusim itu, Persebaya finis di urutan ketiga. Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera memutuskan untuk meliburkan pemain dari program latihan agar bisa rehat.

"Saya memutuskan meliburkan pemain dulu, mungkin sekitar empat hari. Selama ini, jadwal kami sangat padat. Setelah tampil di Piala Presiden, kami langsung berangkat ke Piala Gubernur Kaltim," kata Alfredo.

Pemain Persebaya memanfaatkan dengan baik kebijakan yang diberi Alfredo. Seperti, bek kiri Ruben Sanadi yang berniat langsung bertolak ke Jakarta untuk menemui sang istri.

Lalu, stoper Fandy Imbiri memilih pulang Jayapura lantaran memiliki agenda dengan keluarga. Sementara gelandang Nelson Alom hendak berlibur ke Bali bersama keluarga.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, menyetujui keputusan ini karena pemain sangat memerlukan waktu istirahat dari rutinitas bermain bola di masa pramusim ini. Namun, dia berharap Rendi Irwan dkk. bisa tetap menjaga kondisi kebugaran masing-masing.

"Hal itu diperlukan karena tidak lama lagi kompetisi akan dimulai. Jadi, pemain harus bisa menjaga kondisi dengan baik. Apalagi, persaingan antarpemain dalam tim saat ini sangat ketat," ujar manajer 38 tahun itu.

Petualangan klub berjulukan Bajul Ijo di Piala Gubernur Kaltim II memang terbilang melelahkan. Sama seperti peserta lain, Persebaya harus bertanding setiap dua hari sekali dengan jeda antarpertandingan hanya satu hari saja.

Video Populer

Foto Populer