Sukses


Mario Gomez Mengklaim Persib Sudah Membaik dalam Urusan Mencetak Gol

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, bisa sedikit bernapas dengan lega. Beberapa kekurangan yang ada pada tim Persib selama ini, sedikit demi sedikit tertutupi.

"Dalam tiga bulan terakhir, kami bekerja dengan baik. Tapi, saya tidak mengatakan semua berjalan mulus karena kami kadang terkendala lapangan. Itulah mengapa kami suka pergi ke Yogya atau kota lain untuk latihan. Kami juga harus bertanding untuk mengasah bagaimana menguasai bola dan membuat peluang," ujar Mario Gomez seusai memimpin sesi latihan di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (5/3/2018).

Mario Gomez mengungkap dari beberapa laga uji coba yang telah dilakukan, mulai melawan tim UNY di Yogyakarta, PSBP Batam, Persijap Jepara di Jepara, Priangan Selection di Kota Tasikmalaya dan terakhir Perserang Serang di Serang Banten, permainan anak asuhnya sudah jauh membaik.

"Di pertandingan terakhir melawan Perserang, kami bisa mencetak enam gol dan kami punya 12 peluang. Artinya, sudah 50 persen kami bisa memanfaatkan peluang," katanya.

Bila dibandingkan saat menjalani Piala Presiden 2018, lanjut Mario, ketika itu Persib tidak mampu berbuat banyak terutama dalam menyelesaikan peluang yang dimiliki.

"Ketika kalah di Piala Presiden saat melawan PSMS, kami bisa membuat sembilan peluang. Tapi, kami tidak bisa membuat gol. Kami harus lebih efektif, jika kami buat 10 peluang, seharusnya kami cetak delapan gol. Kami harus meningkatkan itu. Memang kemarin kami melawan tim Liga 2. Nanti kami akan melawan Liga 1, itu yang akan jadi tantangan," tuturnya.

Berdasarkan catatan itu, Mario Gomez menilai tim Persib sudah jauh membaik dan akan terus membaik sehingga bisa bersaing untuk memperebutkan takhta tertinggi di Liga 1 2018.

"Jadi, tim ini membaik. Tapi, kami juga masih butuh tambahan pemain. Untuk menghadapi Liga 1 dan Piala Indonesia, kami masih butuh tambahan pemain lokal dan satu striker asing. Tapi, kami masih punya waktu meski itu cukup pendek. Tanggal 25 Maret akan terasa cukup cepat dan kami juga harus bekerja cepat. Kami juga harus kerja dan tambahan pemain," kata pelatih Persib asal Argentina itu.

Video Populer

Foto Populer