Sukses


Mitra Kukar Maksimalkan Mundurnya Jadwal Liga 1

Bola.com, Tenggarong - Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, memanfaatkan mundurnya jadwal Liga 1 untuk mematangkan permainan anak asuhnya. Dia pun berharap performa timnya makin membaik sebelum berlaga di Liga 1.

"Pra-musim belum berakhir. Kami punya waktu tiga minggu untuk memperbaiki diri berdasarkan catatan evaluasi turnamen yang pernah diikuti," kata Rafael Berges.

Sejauh ini, sudah tiga turnamen pra-musim yang diikuti tim berjulukan Naga Mekes tersebut. Mulai dari Piala Presiden, Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018, dan ajang bertajuk Battle of Borneo.

Hanya saja, hasil di tiga turnamen tersebut tidak terlalu memuaskan. Langkah Mitra Kukar terhenti pada perempatfinal Piala Presiden. Setelah itu, mereka juga gagal lolos dari fase grup PGK, serta tak menjuarai Battle of Borneo.

Meski demikian, lanjut Berges, hasil-hasil tersebut tidak bisa menjadi patokan. Baginya, atmosfer pertandingan saat pra-musim sangat berbeda dengan kompetisi.

"Seperti saat melawan PSM Makassar kami tidak bermain dengan baik, dan melawan Persiba Balikpapan ada progres namun belum mencapai sasaran," ujar dia.

Pelatih asal Spanyol itu memprediksi, kompetisi Liga 1 2018 akan berjalan sulit. Untuk itu, dirinya bersama komponen pelatih sedang mempersiapan tim untuk menghadapi musim yang berat.

"Akan tetapi, kami akan terus bekerja keras dan kami akan memperbaiki diri di liga. Progres permainan selama ini cukup bagus dan kami berharap tidak kehilangan momentum dengan mundurnya kompetisi," tegasnya

Video Populer

Foto Populer