Sukses


Pelatih Arema Ingin Ada Kepastikan Kick-off Liga 1

Bola.com, Malang - Setelah meraih status runner-up di Piala Gubernur Kaltim (PGK) II, Arema FC kini mengalihkan fokus menghadapi Liga 1 2018. Namun untuk sementara, pemain Arema diliburkan selama tiga hari setelah menjalani jadwal padat di PGK.

Ketika pemain berlibur, pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo, justru tak bisa istirahat dengan tenang. Sebab, sampai saat ini belum ada kepastikan kick-off Liga 1. Meski beredar kabar jika liga akan dimulai pada 24 Maret 2018.

"Tentu kami ingin segera ada kepastian tanggal kick-off. Karena tidak bagus juga bagi pemain. Ketika mereka sudah siap ternyata mundur lagi," jelasnya.

Karena jadwal yang belum pasti Arema akhirnya meliburkan latihan hingga Kamis (8/3/2018). Padahal jika kompetisi dimulai pada 10 Maret, Dendi Santoso dkk. tidak akan diliburkan selama itu. "Sambil menunggu jadwal, kami harus menyusun program latihan yang baru," keluhnya.

Sebenarnya masih ada sisi positif bagi Arema terkait mundurnya kompetisi. Deretan pemain yang cedera punya waktu tambahan untuk pemulihan, seperti Purwaka Yudi, Agil Munawar, dan dua pemain yang sakit, Syaiful Indra serta M. Zaenuri. Harapannya, nama-nama itu sudah fit saat menjalani Liga 1.

Pasalnya, lini belakang Arema sempat pincang karena tidak ada pelapis di sektor pertahanan saat tampil di PGK. Alhasil, gelandang bertahan, Hendro Siswanto, dimainkan sebagai bek kanan.

"Kami memang tidak ingin ada pemain yang sakit atau cedera lagi. Semoga mereka juga segera pulih," jelas Getuk.

Tim Singo Edan kabarnya masih mencari pemain tambahan untuk Liga 1. Terutama di sektor belakang. Hal tersebut sebagai antisipasi jika nantinya ada pemain yang absen.

Pemain belakang yang diinginkan memiliki postur jangkung yang tangguh dalam duel bola udara. Beberapa waktu lalu, bek naturalisasi Mamadou Al Hadji masuk dalam radar buruan manajemen Arema FC.

Video Populer

Foto Populer