Sukses


Balsa Bozovic Besok Resmi Jadi Milik Arema

Bola.com, Malang - Setelah finish sebagai runner-up Piala Gubernur Kaltim II, Arema FC akan meresmikan satu pemain baru. Dia adalah gelandang asal Montenegro, Balsa Bozovic.

Gelandang serang 30 tahun ini rencananya diperkenalkan kepada publik melalui pada Rabu (7/3/2018) sekaligus acara prosesi penempatan kantor baru manajemen Arema.

"Manajemen dan Balsa sudah ada kesepakatan terkait nilai kontrak. Kemungkinan besok prosesi teken kontrak," kata Gabriel Budi, agen Balsa Bozovic.

Tidak mengagetkan Arema akhirnya mengontrak mantan pemain Persela Lamongan tersebut karena Balsa tampil bagus dalam Piala Gubernur Kaltim II. Dia berhasil mencetak dua gol dan berkontribusi membawa Arema ke final.

Meski, dari segi fisik dia masih terlihat kedodoran, perannya di lapangan patut diapresiasi. Balsa bisa jadi pengatur serangan sekaligus pemecah kebuntuan.

Satu di antara nilai lebihnya, Balsa bisa jadi eksekutor jitu tendangan bebas. Dia berhasil memperlihatkan kelebihannya itu saat final melawan Sriwijaya FC. Dia mencetak gol lewat tendangan bebas. Ketika melawan Borneo FC di fase grup, dia memberikan assits lewat bola mati.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, mengakui kesepakatan dengan Balsa sebenarnya sudah dilakukan sebelum sang pemain datang karena pihak Balsa juga menginginkan kejelasan sebelum dia gabung dengan Singo Edan.

"Pembicaraan dengan pihak Balsa memang sudah beberapa waktu lalu. Termasuk dia akan menjalani trial dulu. Jika pelatih cocok baru dikontrak," jelas Ruddy.

Setelah Piala Gubernur Kaltim II berakhir, pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo, memberikan rekomendasi kepada manajemen untuk mengontraknya. Kehadiran Balsa dianggap bisa memberikan perubahan kepada performa Arema.

"Seperti yang saya sampaikan, kebutuhan kami adalah pemain asing yang bisa mengangkap performa tim. Nanti manajemen Arema yang akan mengumumkannya," kata Getuk.

Video Populer

Foto Populer