Sukses


PSSI Mengupayakan Tim Juara Piala Indonesia Tampil di Piala AFC

Bola.com, Jakarta - PSSI berencana memutar Piala Indonesia 2018 yang akan melibatkan klub Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Ajang itu kemungkinan bergulir mulai bulan April hingga Desember. 

"Piala Indonesia adalah pekerjaan PSSI berikutnya dan Insya Allah dua minggu setelah itu kami akan menyampaikan di forum klub yang melibatkan klub Liga 3, Liga 2 dan Liga 2, serta asprov seluruh indonesia," kata Plt Ketua PSSI, Joko Driyono.

Dengan rencana itu, PSSI harus bekerja keras untuk merumuskan jadwal. Pasalnya, pada 2018 akan ada banyak agenda, mulai yang berkaitan dengan timnas, hingga agenda Pilkada yang tentu akan memengaruhi izin pertandingan.

"Jadwalnya akan kami kelola sedemikian rupa agar memaksimalkan upaya dua hal, yaitu pengembangan pemain melalui kompetisi yang teratur dengan jadwal karena bisa saja beberapa klub punya beban yang lebih," katanya.

Piala Indonesia akan menjadi panggung klub terbaik Indonesia. PSSI juga membuka peluang untuk menjadikan ajang ini seperti Piala FA di Inggris. PSSI juga akan mengacu Piala FA untuk menyusun regulasinya.

Dengan format itu, PSSI bisa membuka peluang bagi klub peraih juara untuk tampil di Piala AFC.

"PSSI mempunyai kepentingan untuk mendorong Piala Indonesia menjadi salah satu jalur di ACF Cup. Tentu ini akan kami komunikasikan ke AFC. PSSI punya waktu sampai Oktober," jelasnya.

 

Video Populer

Foto Populer