Sukses


Jadwal Liga 1 2018 Belum Jelas, Arema Pilih Berhemat Tenaga

Bola.com, Malang - Arema FC gelisah menunggu kepastian jadwal Liga 1 2018. Hingga kini, operator belum menentukan jadwal kick-off dan menunggu RUPS PT Liga Indonesia Baru pada 8 Maret. 

Selama menanti kepastian jadwal, Arema tidak ingin mengikuti turnamen atau berujicoba melawan tim selevel. Sebab ajang Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim (PGK) II dirasa sudah cukup memberikan jam terbang kepada pemainnya. Kini, tim pelatih Arema ingin mengembalikan fisik pemain yang sudah terkuras dalam dua turnamen tersebut.

“Yang jelas tidak ada ujicoba dengan bobot yang berat. Tim pelatih tidak ingin ambil risiko. Khawatir nanti ada yang mengalami cedera dan sakit lagi,” kata Genera Manager Arema, Ruddy Widodo.

Maklum, saat ini Arema sudah kehilangan empat pemain, yakni Syaiful Indra dan M. Zaenuri sakit tifus. Sedangkan Purwaka Yudi dan Agil Munawar mengalami cedera.

“Kami rasa tim sudah sangat kehilangan para pemain itu. Jadi sekarang fokus evaluasi setelah Piala Gubernur Kaltim dan semoga kompetisi segera ada kejelasan,” tegasnya.

Arema lebih memprioritaskan menjaga kondisi pemain. Tim pelatih ingin Dendi Santoso dkk. dalam kondisi puncak saat kompetisi dimulai. Sedangkan kebutuhan ujicoba kemungkinan hanya akan melawan tim yang levelnya ringan. Bisa jadi internal game melawan tim sendiri atau Akademi Arema. Hal itu sudah pernah dilakukan saat Arema bersiap untuk mengikuti ajang PGK.

Setelah jadi runner-up Piala Gubernur Kaltim, tim pelatih Arema memiliki beberapa catatan. Selain banyaknya pemain cedera, stamina pemain juga dirasa perlu ditingkatkan lagi karena masih ada beberapa pemain yang baru pulih dari cedera.

Selain itu, Arema juga butuh waktu untuk menjalin kekompakan tim. Karena ada satu playmaker asing yang baru bergabung, yaitu Balsa Bozovic.

Video Populer

Foto Populer