Sukses


Syamsul Chaeruddin Merapat ke PSS Sleman

Bola.com, Sleman - PSS Sleman kedatangan amunisi baru di sektor tengah. Adalah mantan gelandang Timnas Indonesia dan PSM Makassar, Syamsul Chaerudin yang sudah merapat ke Bumi Sembada. Gelandang berusia 35 tahun itu memang sudah lama diincar tim Super Elang Jawa.

Meski sudah datang dan ikut berlatih, Rabu (7/3/2018), namun asisten manajer PSS, Dewanto Rahadmoyo, belum bisa memastikan apakah Syamsul pasti direkrut. Pihaknya masih menunggu tes medis yang akan dilakukan, Kamis (8/3/2018).

''Syamsul akan menjalani tes medis dulu. Dilihat nanti hasilnya seperti apa dan direkrut apa tidak tergantung medis,'' kata pria yang akrab disapa Dewo itu.

Dia menjelaskan, meski sudah deal dengan manajemen namun tidak menutup kemungkinan kesepakatan kedua pihak menjadi batal seandainya hasil tes medis tidak merekomendasikan pemain asal Makassar itu untuk direkrut manajemen Super Elang Jawa.

Apalagi pada usianya yang sudah di atas 30 tahun, Syamsul diketahui pernah beberapa kali mengalami cedera yang memaksanya tidak bisa bermain.

''Kalau hasil tes medis-nya fatal ya tidak jadi kami rekrut dan ini kami kira juga berlaku untuk pemain yang lain. Maksudnya pemain sudah paham kok seandainya hasil tes medis tak mendukung meski suda ada kesepakatan maka kesepakatan itu menjadi batal. Tapi kami berharap hal itu terjadi karena sosok Syamsul memang sangat kami butuhkan,'' tutur dia.

Kehadiran Syamsul, diakui Dewo, memang sedikit melegakan manajemen. Terlebih nama Syamsul yang direkomendasikan tim pelatih memang awalnya sangat diharapkan untuk bisa dilabuhkan ke tim.

''Dia punya pengalaman, leadership dan diharapkan bisa meningkatkan peforma PSSterutama di lini tengah. Kami butuh sosok pemimpin yang sudah jadi karena kalau berharap ke pemain muda terlalu lama munculnya padahal kompetisi sudah mau bergulir,'' ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer