Sukses


Hujan Deras, Bhayangkara FC Berhenti Latihan di Lapangan Polda Jatim

Bola.com, Surabaya - Skuat Bhayangkara FC melakoni latihan jelang Jakajaya Friendly Game di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Rabu sore (7/3/2018). Namun, kali ini para pemain tidak berlatih secara penuh. 

Penyebabnya adalah hujan yang mengguyur lapangan saat mereka telah berlatih selama sekitar satu jam. Latihan sempat berlanjut lantaran hanya hujan gerimis yang terjadi di lapangan. 

Mereka terus berlanjut hingga melakoni sesi latihan game. Sayangnya hujan tak kunjung reda dan malah semakin deras. Lapangan pun mulai tergenang air sehingga Indra Kahfi dkk kesulitan untuk menggiring bola.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy memutuskan untuk menyudahi latihan sore itu. Pria asal Skotlandia itu pun melontarkan candaan saat lapangan justru semakin tidak layak dipaki untuk berlatih.

“Saya tidak suka pemain kami berlatih di kolam renang. Kami harus berhenti. Gerimis mungkin tidak akan jadi masalah. Tapi, hujan deras bisa mempengaruhi kebugaran pemain,” kata arsitek 40 tahun itu kepada Bola.com usai latihan. 

Tentu saja kalimat pertama McMenemy hanyalah sebuah candaan yang dilontarkan untuk mencairkan suasana. Para pemain The Guardian kemudian malah memutuskan untuk bermain air di lapangan. 

Meski latihan sore itu tidak tuntas, McMenemy tetap akan melakukan persiapan matang untuk menatap Jakajaya Friendly Game. Sebab, lawan yang mereka hadapi yaitu, Barito Putera, Persela Lamongan, dan Persipura Jayapura punya skuat yang berkualitas. 

Itulah mengapa dia sempat membiarkan anak asuhnya tetap berlatih di bawah guyuran untuk beberapa saat. Setidaknya itu akan membiasakan mereka bertandingan di sore hari di bawah guyuran hujan. 

“Kami harus tetap siap untuk bertanding melawan Barito, Persipura, dan Persela. Mungkin kalau bermain sore akan hujan seperti ini. Kami harus melakukan persiapan itu,” imbuh McMenemy.

 

Video Populer

Foto Populer