Sukses


Cerita Seru Bintang Timnas Indonesia U-19 Dilatih Ayah Sendiri di Sriwijaya FC

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu, ditempa langsung oleh ayahnya, Rasiman, di Sriwijaya FC. Walau begitu hal tersebut tak lantas membuat posisinya permanen di posisi inti Tim Laskar Wong Kito. Ia diperlakukan sama dengan pemain lainnya.

Rasiman sendiri berstatus sebagai asisten pelatih Sriwijaya FC. Ia tangan kanan pelatih kepala, Rahmad Darmawan.

"Ada Papa di tim saya justru tidak bisa bersantai-santai. Saya harus jaga nama baik beliau. Jangan sampai ada anggapan, karena saya putra kandung asisten pelatih maka saya lebih mudah menjadi pemain utama di Sriwijaya FC," kata Abi saat dijumpai Bola.com di Fisik Sports, Senayan City saat peluncuran sepatu Nike, Rabu (7/3/2018) sore.

Keputusan absolut pemilihan pemain di Sriwijaya FC di tangan Rahmad Darmawan. Dalam sesi latihan Abi harus kerja keras menyakinkan RD.

"Enaknya ada Papa saya bisa setiap saat berdiskusi soal penampilan di lapangan. Papa selalu memberi masukan kepada saya secara mendetail. Kalau mau curhat tinggal ketuk pintu kamarnya di mes," ujar gelandang kelahiran 25 April 1999 tersebut.

Menurut Syahrian Abimanyu ayahnya sosok yang keras. Ia tak dimanja jika urusan sepak bola.

"Dulu waktu saya kecil beliau keras dalam melatih saya. Saya sering kena hukuman, seperti lari keliling lapangan. Namanya anak-anak kadang saya sering bandel. Sekarang, tidak lagi seperti itu. Karena menganggap saya sudah dewasa, ia lebih banyak mengawasi," kata pemain yang sempat ditempa klub Spanyol Levante B itu.

Video Populer

Foto Populer