Sukses


Penyembuhan Cedera Gelandang Persib Alami Kendala

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, kembali menjalani sesi latihan bersama rekan setim setelah absen selama tiga hari pada Kamis (8/3/2018). Kim Jeffrey berlatih didampingi fisioterapis, Benidktus Adi Prianto, di Sosi Sport Club, Bandung.

Dokter Persib, Mochamad Raffi Ghani, mengungkapkan absennya Kim Jeffrey dalam beberapa hari sesi latihan karena harus beristirahat. Diungkapkan Raffi, mantan pemain Pelita Bandung Raya itu harus beristirahat karena pembentukan tulang kalus pada tulang fibula kaki kiri Kim Jeffrey mengalami sedikit perlambatan.

"Secara teori pembentukan tukang kalus itu 8-12 minggu. Saat ini Kim sudah memasuki minggu ke-14, namun ternyata ada perlambatan dalam pembentukan tulang kalusnya," ungkap Rafi.

Oleh karena itu, Raffi melakukan tindakan yang tujuannya untuk mempercepat pembentukan tulang kalus tersebut. "Dengan tindakan yang telah dilakukan, Kim memang diharuskan istirahat," ia menuturkan.

Saat ini, lanjut Rafi, kondisi pembentukan tulang kalus Kim sudah membaik sehingga kembali mengikuti sesi latihan bersama tim. "Mudah-mudahan pembentukan kalus ini berjalan dengan normal sehingga Kim bisa kembali membela Persib di Liga," harapnya.

Kim mengalami cedera saat menghadapi Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Manahan, Solo, 3 November 2017 lalu. Kim mengalami patah tulang fibula akibat ditekel striker Persija, Rudi Widodo.

Akibat tekel tersebut gelandang naturalisasi Persib itu harus mengakhiri Liga 1 2017 secara prematur. Sejak saat itu hingga sekarang, Kim terus menjalani perawatan untuk pemulihan cedera yang dialaminya hingga saat ini.

Video Populer

Foto Populer