Sukses


PSM Mengusulkan Jadwal Paket Tandang di Liga 1 2018

Bola.com, Makassar - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin meminta PT Liga Indonesia Baru membuat jadwal paket tandang buat sebuah klub yang akan menghadapi dua lawan yang lokasi kandangnya berdekatan.

Munafri merujuk contoh PSM saat melakukan laga tandang di Sumatra. Di pulau itu ada PSMS Medan dan Sriwijaya FC. "Dengan alasan efisiensi anggaran, kami berharap dua laga itu jadi satu paket. Dengan kata lain, PSM tidak perlu lagi bolak-balik seperti pada musim lalu," kata Munafri di Makassar, Jumat (9/3/2018).

Munafri menambahkan pihak PT Liga Indonesia Baru berencana membagikan draft jadwal pada Senin (12/3/2018) ke pihak klub untuk dipelajari. "Saya pikir jadwal paket tandang ini juga baik untuk menyiasati waktu kompetisi yang bakal berbenturan dengan event penting tim nasional," kata Munafri.

Munafri enggan berpikir terlalu jauh terkait berbagai cedera yang menimpa striker anyarnya, Bruce Djite. Dimana striker berpaspor Australia mendapatkan cedera betis setelah sebelumnya mendapat luka di kepala.

"Manajemen akan berkomunikasi dengan tim dokter terkait perkembangan cedera Bruce. Tapi, secara pribadi saya menyayangkan kalau Bruce tidak bisa membela PSM," jelas Munafri.

Terkait nasib dua pemain seleksi, Bobby Satria dan Fauzan Jamal, Munafri mengaku sudah mendapatkan laporan dari Robert Alberts sebagai pelatih.

"Coach Robert memberi waktu keduanya untuk unjuk kemampuan pada ujicoba melawan Perseru besok (10/3/2018)," terang Munafri.

Selain dari sisi teknis, manejemen juga terus berpacu dengan waktu untuk membenahi Stadion AMM agar lolos verifikasi. "Kami sudah melakukan sejumlah pembenahan seperti lampu dan fasilitas lainnya," papar Munafri.

Munafri mengundang tim verifikasi PT Liga Indonesia Baru untuk mengecek ulang kesiapan fasilitas Stadion AMM. "Kalau masih ada yang kurang, secepatnya kami benahi. Mumpung masih ada waktu," tutup Munafri.

Video Populer

Foto Populer