Sukses


Bhayangkara FC Senang Melawan Persija pada Pembuka Liga 1

Bola.com, Surabaya - PT Liga Indonesia Baru sebagai operator Liga 1 telah mengumumkan kick-off akan digelar pada 23 Maret 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Sebagai pembuka, pertandingan akan mempertemukan antara Bhayangkara FC dengan Persija Jakarta. 

Bhayangkara pun menyambut positif penunjukan ini. Menurut Manajer Bhayangkara, AKBP Sumardji, penunjukan itu akan menjadi sebuah kehormatan bagi timnya yang merupakan juara bertahan Liga 1.

“Kami sangat senang sekali ditunjuk sebagai tim yang membuka kompetisi. Apalagi, Persija masih dalam euforia karena berhasil menjuarai Piala Presiden 2018. Saya kira pertandingan nanti akan berjalan dengan sangat ketat,” kata Sumardji. 

Menariknya, pertemuan kedua tim tersebut sempat dijuluki sebagai Derby Patriot pada Liga 1 musim lalu. Sebab, keduanya menggunakan stadion yang sama sebagai markas mereka, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. 

Namun, kali ini pertemuan keduanya sudah tidak memiliki titel tersebut seiring keputusan pindah homebase. Bhayangkara untuk sementara waktu akan menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo sebagai kandang mereka lantaran Stadion PTIK masih dalam tahap renovasi.

Bhayangkara dengan Persija ini bisa dibilang merupakan klub yang sama-sama berbasis di Jakarta. Latar belakang itu tentu akan membuat tensi laga semakin tinggi,” imbuh Sumardji. 

Menariknya, Bhayangkara belum pernah menang melawan Persija selama Liga 1 musim lalu. Padahal, klub berjulukan The Guardian itu merupakan kampiun pada musim lalu.

Dalam dua pertemuan, Bhayangkara FC selalu takluk dari Persija di Stadion Patriot Candrabhaga. Macan Kemayoran selalu berhasil menang dengan masing-masing skor akhir 1-0 dan 2-1.

Video Populer

Foto Populer