Sukses


Bruce Djite Cedera, Wiljan Pluim Bakal Jadi Striker PSM

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts mengaku sudah punya alternatif striker menyusul belum membaiknya cedera Bruce Djite. Pemain itu adalah Wiljan Pluim yang mencetak dua gol saat Juku Eja menekuk Perseru Serui 3-0 pada uji coba di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (10/3/2018).

"Anda lihat sendiri Pluim mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Saya sengaja menurunkannya sebagai striker karena dia bisa 'memegang' bola," ujar Robert pada jumpa media usai pertandingan.

Pluim mengganti peran Rahmat Syamsuddin yang pada uji coba menghadapi Perseru kembali bermain sebagai penyerang sayap. Sementara satu striker lainnya, Guy Junior, baru dimainkan pada pengunjung babak kedua kareba baru pulih dari cedera engkel.

Robert memang lebih leluasa memainkan Pluim sebagai striker karena Juku Eja memang memiliki banyak stok di lini tengah. Sebagai pengganti peran Pluim, Robert mencoba Rasyid Bakri yang juga mencetak gol pada uji coba itu.

"Rasyid sudah memperlihatkan penampilan yang baik. Tapi, dia belum mencapai level permainan terbaiknya setelah cedera panjang," kata Robert.

Robert juga mengaku secara tim, penampilan skuatnya sudah membaik. Terutama transisi antara menyerang dan bertahan. Tapi, pelatih asal Belanda ini menegaskan hasil ujicoba ini bukan ukuran mutlak.

"Apalagi tekanan yang diberikan pemain Perseru tidak terlalu besar," papar Robert.

Robert mengungkapkan dirinya sengaja banyak melakukan pergantian pemain pada babak kedua, karena dia tidak ingin taktiknya dibaca Perseru.

Berdasarkan draft jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru ke klub, PSM akan bertandang ke Serui pada pekan kedua. "Jadi, kami sengaja tidak tampil habis-habisan pada pertandingan tadi," tegas Robert.

Video Populer

Foto Populer