Sukses


Vasanta Raih Juara Festival Sepak Bola Wanita PSSI

Bola.com, Jakarta - PSSI beserta Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) menggelar festival sepak bola wanita bertajuk Jakarta Equal Festival 2018 yang digelar di Lapangan Nirwana Sawangan Park, Depok, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

Tim putri asal Jakarta, Vasanta, berhasil menjadi juara dalam festival sepak bola tersebut setelah menang 2-0 atas GElora Muda Putri di pertandingan final.

Jakarta Equal Festival 2018 diikuti oleh delapan tim peserta yang berasal dari Jakarta, Bogor, Bandung, dan Jawa Tengah. Festival sepak bola tersebut digelar sebagai bagian dari International Women Day yang jatuh pada 8 Maret 2018.

Delapan tim tersebut yakni Benteng Muda, Binus, Gelora Muda, Goal Aksis, MFA Ladies, Persijap, Pro Direct Academy, dan Vasanta. Pertandingan juga menggunakan aturan tujuh versus tujuh dan digelar dua kali 20 menit.

Delapan tim yang bertanding wajib menggunakan dua pemain berusia di bawah 16 tahun. Para pemain dengan kategori U-16 tersebut memang dibutuhkan untuk menjaring pemain yang akan digunakan untuk membentuk Timnas Indonesia putri U-16.

Festival ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria. Sekjen PSSI itu berharap festival sepak bola putri dapat digelar rutin untuk menyaring bibit-bibit pesepak bola wanita Indonesia.

"Ini merupakan tonggak pertama dan event kecil yang akan kami meriahkan terlebih dulu. Kami pun melaporkan kegiatan ini kepada AFC. Harapannya pada tahun-tahun mendatang festival seperti ini bisa digelar di setiap provinsi untuk mencari talenta-talenta sepak bola putri," ujar Ratu Tisha Destria.

Sementara itu, anggota Komite Eksekutif PSSI, Papat Yunisal, mengungkapkan Jakarta Equal Festival 2018 menjadi salah satu sarana untuk mencari pemain-pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia di kancah internasional.

"Pelatih Timnas Wanita Indonesia dan Timnas Wanita U-16 juga memantau event ini secara langsung. Dari pemantauan tadi terlihat beberapa pemain layak untuk dipanggil Timnas Indonesia," jelas anggota Exco PSSI yang juga Ketua ASBWI ini.

Daftar penghargaan individual:

Kiper terbaik: Riska (Vasanta)

Bek terbaik: Nurjanah (Gelora Muda Putri)

Playmaker terbaik: Zahra (Goal Aksis)

Kapten terbaik: Desy Amalia (Vasanta)

Penyerang terbaik: Mayang (Vasanta)

Assist terbanyak: Yulita (Gelora Muda Putri)

Pencetak gol terbanyak: Mayang (Vasanta)

Pemain paling feminin: Serafina (Pro Direct)

 

Video Populer

Foto Populer