Sukses


Persebaya Gelar Laga Uji Coba Melawan Sarawak FA

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan menggelar partai uji coba lawan tim asal Malaysia, Sarawak FA dalam laga bertajuk Blessing Game jelang bergulirnya Liga 1 2018 pada 23 Maret. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 18 Maret.

Presiden Persebaya, Azrul Ananda, mengungkapkan Blessing Game sengaja dipilih sebagai tema besar dari laga uji coba ini karena dibarengi acara doa bersama secara akbar untuk kejayaan Green Force selama mengarungi Liga 1 dan Piala Indonesia.

"Kami akan mengundang para pemuka agama seperti kiai, pendeta, biksu, pastor, dan para tokoh agama lainnya serta yatim piatu menghadiri pertandingan itu. Kami akan memberikan tempat kepada mereka semua di tengah lapangan untuk berdoa bersama-sama,” lanjut pria berusia 40 tahun itu.

Azrul menjelaskan, selain menggelar doa bersama, manajemen secara resmi juga menggelar launching skuat resmi dan jersey dari tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu. Bahkan, berbagai korporasi yang menjadi partner pendukung Persebaya juga diumumkan secara resmi.

"Dalam momentum itu, kami pastikan bahwa tim ini sudah siap untuk berkompetisi," katanya.

Pria lulusan California State University, Sacramento itu menambahkan, sejatinya Persebaya mengincar Selangor FA sebagai lawan dalam laga persahabatan ini. Hanya saja, pihak Selangor belum bersedia menerima undangan dari Green Force lantaran kompetisi mereka sedang bergulir.

Meski demikian, Azrul optimistis pertandingan yang disajikan akhir pekan nanti tidak kalah menarik karena Sarawak FA sangat serius menatap laga uji coba ini.

Selain datang dengan skuat terbaik, tim asal Negeri Jiran bakal dikawal langsung oleh Dato Posa Majais, Raja Sarawak yang sekaligus pemilik dari Sarawak FA. Rencananya, tim yang berdiri pada 1974 silam itu sudah tiba di tanah air pada 16 Maret nanti.

Di sisi lain, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera menyambut baik pertandingan uji coba internasional sebelum memasuki kompetisi resmi itu. Apalagi, tema yang diusung adalah Blessing Game.

"Selain memberikan pengalaman baru bagi pemain, juga mendongkrak kepercayaan diri tim. Ini momentum bagus untuk Persebaya menyambut musim baru," kata pelatih asal Argentina itu.

 

Video Populer

Foto Populer