Sukses


Robert Alberts Merekomendasikan Eks Bek Persijap ke PSM

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts merekomendasi Fauzan Jamal ke manajemen Juku Eja agar segera mendapatkan kontrak. Mantan bek Persijap ini dinilai layak berkostum PSM setelah menjalani seleksi selama lebih dari dua pekan.

"Karakter dan mental bermain Fauzan sesuai kebutuhan tim," ujar Robert usai Juku Eja beruji coba dengan Khaka FC yang berkesudahan 5-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (13/3/2018).

Selama ini, PSM memang hanya memiliki satu bek sayap kiri murni yakni Reva Adi Utama. Memang Robert kerap memainkan Hendra Wijaya dan Wasyiat Hasbullah pada posisi itu. Tapi sejatinya, kedua pemain ini lebih pas bermain sebagai bek kanan atau stoper.

Kalau Fauzan tinggal menunggu teken kontrak. Nasib berbeda dialami Bobby Satria dan Kurniawan Karman. Keduanya dinilai tidak memenuhi kriteria yang diinginkan Robert.

"Penampilan keduanya tidak lebih baik dari pemain yang sudah ada di posisi masing-masing," tegas Robert.

Robert memastikan ujicoba menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (17/3/2018) laga terakhir Juku Eja jelang Liga 1."Itu dengan catatan, kickoff Liga 1 2018 benar-benar berlangsung sesuai jadwal," kata Robert.

Menurut Robert, masih banyak hal yang akan didiskusikan saat pertemuan klub pada Kamis (15/3/2018). Diantaranya soal wacana paket tandang.

"Operasional klub seperti Persipura dan Perseru bakal terkuras kalau mereka bertandang menghadapi tim Sumatra atau sebaliknya. Jadi lebih baik, kalau berlaku sistem paket tandang," papar Robert.

Robert Alberts juga menyoroti soal jadwal prime time yang hanya dimiliki oleh segelintir klub. "Saya berharap pembagian hak siar bisa lebih adil agar klub lain juga mendapatkan keuntungan," pungkas Robert.

Video Populer

Foto Populer