Sukses


Setelah Juara Jenesys, Timnas Indonesia U-16 Saksikan Liga Champions Asia

Bola.com, Kashima - Timnas Indonesia U-16 menjuarai di turnamen Jenesys yang digelar di Prefektur Miyazaki, Jepang, Senin (12/3/2018). Setelah merengkuh gelar juara, skuat asuhan Fakhri Husaini itu mendapatkan kesempatan mengunjungi sejumlah tempat di Jepang termasuk Kashima Stadium yang menggelar pertandingan Liga Champions Asia 2018 antara Kashima Antler kontra Sidney FC.

Timnas Indonesia U-16 menjadi juara setelah Jenesys mengalahkan Vietnam di final. Gol tunggal Rendy Juliansyah mengantar Tim Garuda Asia meraih trofi pertama pada 2018 atau trofi kedua setelah tim ini dibentuk pada 2017.

Sebelumnya, Timnas U-16 mampu mengalahkan Filipina dengan skor 7-1 dan Kamboja dengan skor 5-0 di babak grup hingga melangkah ke final setelah menundukkan tim tuan rumah Jepang dengan skor 1-0 di semifinal.

Setelah berjuang, Rendy Juliansyah dkk. mendapat kesempatan bersentai yang dipersiapkan panitia penyelenggara pada Selasa (13/3/2018). Kunjungan yang dilakukan Timnas Indonesia U-16 dimulai dari Kantor Kementerian Luar Negeri Jepang, Museum JFA, Odalba Aqua City, dan Kashima Stadium untuk menyaksikan laga Grup H Liga Champions Asia 2018 antara Kashima Antler dan Sidney FC.

"Mereka layak menikmati semua ini. Mereka juga bisa belajar banyak hal di luar sepak bola melalui program yang disiapkan ini. Saya rasa pantas mereka menikmatinya, biarkan euforia kemenangan ini diisi kegiatan positif yang sudah disediakan oleh panitia. Tentu ini bagus bagi anak-anak untuk melepas kepenatan usai bertarung di empat pertandingan," ujar Fakhri Husaini seperti dilansir situs resmi PSSI.

Selain menyaksikan pertandingan antara Kashima Antler dan Sidney FC yang berakhir dengan skor imbang 1-1, Timnas Indonesia U-16 juga mengunjungi kuil dan museum lain di Jepang. Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Kamis (15/3/2018) dan akan tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta sekitar pukul 17.00 WIB.

 

Video Populer

Foto Populer