Sukses


Dejan Antonic Masuk Bursa Pelatih Baru PSIS

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang bergerak cepat mencari sosok pengganti Subangkit yang dilengserkan dari kursi pelatih. Beberapa nama dikabarkan sudah masuk dapur manajemen untuk diolah siapa yang layak.

Salah satu nama yang dipertimbangkan adalah manatan pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic. Kebetulan, eks juru taktik Pelita Bandung Raya itu sedang tak terikat dengan klub manapun.

''Sudah ada kandidat yang masuk ke kami. Bahkan beberapa sudah mengirim pesan untuk bergabung. Kami akan mempertimbangkan secara matang terutama minimal memiliki lisensi AFC sesuai regulasi. Kalau ada yang A-Pro bahkan UEFA atau FIFA malah lebih bagus,'' kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Kamis (15/3/2018).

Selain Dejan, beberapa nama pelatih asing juga sudah dikantongi manajemen. Mereka eks pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo, dan Gomes de Oliveira yang memilih meletakkan jabatannya sebagai pelatih Madura United. Sedangkan untuk calon lokal, terdapat sosok Agus Yuwono dan Bambang Nurdiansyah.

Nama terakhir tak asing bagi PSIS karena pernah jadi pelatih tahun 2005 dan PSIS Semarang.

Yoyok menjelaskan, manajemen tak ingin terburu-buru memutuskan siapa yang akan menggantikan posisi Subangkit. Menurutnya, perjalanan kompetisi yang panjang membuat PSIS berhati-hati menentukan sosok nahkoda baru.

''Mungkin 23 Maret itu sudah ada pelatihnya. Namun kalau belum, kami akan menggunakan karteker lebih dulu saat melawan PSM Makassar di laga perdana. Karena banyak pelatih lokal Semarang yang sudah berlisensi A AFC. Kami tidak ingin terburu-buru,'' ucap Yoyok.

Pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu optimistis, langkah penyegaran ini akan berdampak baik bagi tim dalam mengarungi kompetisi Liga 1. Apalagi, lanjut dia, PSIS Semarang saat ini membutuhkan suasana baru dalam tim.

''Saya optimistis perbaikan tahap demi tahap akan berdampak positif. Kompetisi sangat panjang jadi tidak masalah,'' tegas Yoyok.

Video Populer

Foto Populer