Sukses


Matangkan Persiapan Jelang Liga 1, PSIS Semarang Hadapi Klub Liga 2

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akan menjajal kekuatan tim Liga 2, PSIR Rembang, pada uji coba di Stadion Krida Rembang, Minggu (18/3/2018). Pelatih Tim Mahesa Jenar, Subangkit, bakal memanfaatkan pertandingan ini untuk mematangkan skema permainan.

 

Subangkit menjelaskan, PSIR dinilainya merupakan calon lawan yang tepat untuk menguji performa timnya. Meski dari kasta kedua, namun skuat asuhan Uston Nawawi itu memiliki materi pemain di atas rata-rata. Belum lagi sebagian besar pemain PSIR merupakan penggawa PSIS musim lalu.

"Lawan sudah banyak mengenal pemain kami, sehingga ini jadi tantangan bagi anak-anak untuk mengaplikasikan strategi yang saya inginkan. Selain itu, uji coba ini juga untuk menjaga performa anak-anak," kata Subangkit, Kamis (15/3/2018).

Melawan PSIR juga jadi arena yang tepat untuk melihat komposisi utama, termasuk dengan menurunkan empat pemain asing sejak menit awal. Saat melawan Madura United di uji coba terakhir, hanya dua gelandang Ibrahim Conteh dan Akhlidin Israilov yang bermain dari babak pertama. Sedangkan stoper Petar Planic dan striker Bruno Silva baru diturunkan di babak kedua.

"Kondisi semua pemain asing cukup baik, termasuk Petar dan Bruno yang sudah pulih benar dari cedera. Mereka memang butuh uji coba untuk mengembalikan atmosfir pertandingan," kata pelatih fisik PSIS, Ahmad Shofianto.

Selain pematangan taktik, Subangkit juga ingin menguji performa lini belakang. Sejauh ini lini pertahanan PSIS Semarang dinilai masih keropos. Kami mencoba memperkuat pertahanan saat melawan PSIR. Ini sekaligus bahan evaluasi sebelum menuju kompetisi. Saya ingin lini belakang lebih rapat," ujar mantan pelatih Mitra Kukar tersebut.

Video Populer

Foto Populer