Sukses


Persib Datangkan Pemain Asing Baru saat Launching Tim

Bola.com, Bandung - Pemain asing baru Persib Bandung dipastikan akan hadir pada gelaran launching tim Persib musim 2018, Sabtu (17/3/2018) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Hal itu diakui Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, Jumat (16/3/2018) di Bandung.

Namun, Kuswara masih merahasiakan sosok striker asing baru yang akan menjadi kekuatan Persib. Kabar yang beredar, striker asing tersebut yakni Jonathan Bouman asal Argentina.

"Pokoknya begitu sosoknya hadir di Bandung akan menjadi kejutan, bisa asing atau lokal, atau bisa dua-duanya. Tapi kelihatannya pemain asing yang memang dibutuhkan pelatih dengan posisi striker," jelas Kuswara.

Pihak manajemen sudah melakukan pembicaraan bersama Mario Gomez dan Fernando Soler terkait rencana penambahan pemain, baik lokal maupun asing.

"Sementara ini baru ada dua pemain yang baru bergabung (trial), Bobby Satria dan Sabil. Saya tanya jajaran pelatih, bahwa dua pemain itu terlihat ada perkembangan. Nanti juga akan ada tambahan lagi pemain lokal, termasuk pemain asing, tapi kami masih menunggu, kalau sudah sampai Bandung pasti kami sampaikan," kata Kuswara.

Bahkan pemain asing tersebut lanjut Kuswara saat ini sedang dalam perjalanan dari Singapura menuju Bandung. "Kalau nanti pemain asing ini tiba, kami akan rembukan bagaimana caranya supaya tetap mengacu pada regulasi yang ada yang kaitannya dengan slot pemain asing," ungkap Kuswara.

Pasalnya slot pemain asing di Persib saat ini sudah terpenuhi sesuai dengan aturan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yakni setiap klub peserta Liga 1 hanya diperbolehkan memiliki tiga pemain asing asal Eropa dan satu pemain asing Asia (3+1).

Persib sudah memiliki Michael Essien, Ezechiel N'douassel, Bojan Malisic, dan Oh Inkyun. "Maka itu kami akan rembukan bagaimana teknis dan mekanismenya seperti apa, tapi intinya manajemen betul-betul mensupport apa yang dibutuhkan pelatih. Tetapi tetap mengacu pada regulasi yang ada," ucap Kuswara.

Video Populer

Foto Populer