Sukses


Jonathan Bauman Datang, Posisi Michael Essien di Persib Terancam

Bola.com, Bandung - Ada yang janggal menjelang launching Persib Bandung yang digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (17/3/2018). Dalam rombongan tim Maung Bandung yang menggunakan bus tim Persib, tidak terlihat sosok Michael Essien.

Essien dikabarkan tiba di Graha Persib secara terpisah. Kejanggalan itu pun terjawab setelah ada ungkapan dari Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler, saat ditemui Bola.com sebelum launching tim berlangsung.

Menurut Soler, status Michael Essien kini diserahkan ke manajemen lantaran Jonathan Bauman asal Argentina sudah resmi menjadi kekuatan Maung Bandung dan ia akan mulai latihan bersama Persib lusa.

Memang, dengan hadirnya Bauman, mau tidak mau Persib harus melepas salah satu pemain asing yang ada karena mengacu pada aturan PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 setiap klub hanya bisa memiliki empat pemain asing (3+1).

"Untuk posisi Essien sudah ada. Kami bisa lihat dalam beberapa kali uji coba dan kami sekarang kedatangan pemain yang dibutuhkan, posisi striker. Bouman sudah ada di sini (Graha Persib)," jelas Soler.

Soler enggan terlalu jauh menanggapi alasan lebih detail soal status Michael Essien.

"Soal itu kami serahkan ke manajemen Persib. Yang pasti manajemen harus berani karena kami ingin pemain yang benar-benar dibutuhkan oleh tim, nanti lihat saja siapa empat pemain yang latihan," seloroh Soler tersenyum.

Video Populer

Foto Populer