Sukses


VIDEO: Tiga Pemain Timnas Indonesia U-23 Absen di Latihan Jelang Laga Uji Coba Kontra Singapura

Bola.com, Jakarta

- Timnas Indonesia U-23 menggelar latihan perdana dalam pemusatan latihan jelang laga uji coba internasional kontra Singapura, Rabu (21/3/2018). Dari 24 pemain yang dipanggil oleh Luis Milla, baru 21 pemain yang sudah menjalani latihan.


Dari pantauan Bola.com, pemain Timnas Indonesia U-23 yang belum memenuhi panggilan adalah duo Selangor FA, Evan Dimas dan Ilham Udin, serta striker Almere City, Ezra Walian, belum muncul di lapangan. 

Absennya tiga pemain tersebut menciptakan kejadian menarik. Asisten pelatih, Bima Sakti, terpaksa turun dalam latihan sebagai pemain untuk mengisi kekosongan.

Bima Sakti diplot sebagai pemain karena outfield player yang ada hanya berjumlah 18 pemain. Saat menjalani latihan membangun serangan, Milla tak hanya "memanfaatkan" Bima Sakti, tetapi juga satu dari tiga kiper yang ada, seperti Awan Setho dan Satria Tama.

Mereka dilibatkan sebagai outfield player untuk melengkapi jumlah pemain yang dibutuhkan untuk melakukan simulasi pertandingan dalam latihan.  Saat melakukan latihan small side game, Bima Sakti memperlihatkan keseriusannya. Bahkan, Bima Sakti berhasil mencetak satu gol ke gawang Awan Setho dalam menu latihan tersebut.

Pada latihan perdana yang berlangsung di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Sabtu (17/3/2018), Luis Milla memang langsung menggeber para pemain dengan latihan teknis, seperti ball possession dan membangun serangan.

Timnas Indonesia U-23 hanya akan melakukan latihan selama dua hari di Senayan dan akan bertolak ke Singapura pada Senin (19/3/2018) untuk melanjutkan latihan di sana dan bertanding pada Rabu (21/3/2018). (Benediktus Gerendo Pradigdo)

 

Video Populer

Foto Populer