Sukses


Arema Memetik 2 Pelajaran dari Kekalahan di Kandang Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Arema FC, Joko Susilo, menyayangkan kekalahan 1-2 dari Persib Bandung dalam laga uji coba jelang Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (18/3/2018). Meski demikian, kekalahan ini membuat Singo Edan memetik pelajaran berharga.

Gawang Arema kebobolan lebih dulu melalui aksi Oh in-kyun pada menit ke-25. Pemain asal Korea Selatan itu membuka keunggulan Persib Bandung melalui tendangan bebas yang gagal diantisipasi oleh kiper Arema, Utam Rusdiana.

Arema baru mampu mencetak gol penyeimbang pada babak kedua tepatnya menit ke-56 melalui Dendi Santoso. Memanfaatkan tendangan bebas Balsa Bozovic, kapten Arema itu menanduk bola yang merobek jala Made Wirawan.

Persib kemudian kembali unggul pada menit ke-82 melalui Airlangga Sucipto. Tandukan yang dilepaskannya gagal diselamatkan oleh kiper Arema. Hingga laga usai tak ada lagi gol tambahan.

Meskipun kalah, Joko Susilo menilai anak asuhnya sudah memberikan penampilan yang terbaik. Namun, Arema harus bermain hati-hati dan tak ingin mengambil resiko dengan cedera pemain perhelatan Liga 1 2018 yang sudah dekat.

"Pertandingan tadi, kami dan Persib sama-sama ingin menang. Akan tetapi, kami agak berhati-hati karena pertandingan Liga 1 kurang dari enam hari lagi. Namun, pertandingan bagus dan kami silih berganti mendapatkan peluang," kata Joko Susilo kepada wartawan di Bandung, Minggu (18/3/2018).

Lebih lanjut, laga uji  coba ini dijadikan sebagai ajang mengukur kekuatan Aremadan juga lawan. Joko Susilo mengaku anak asuhnya memetik dua pelajaran berharga dari laga uji coba melawan Persib.

"Pertama, kami bisa melihat kekuatan lawan. Kedua, laga uji coba ini juga untuk melihat kekuatan kami. Strategi apa yang tepat dan komposisi apa yang paling tepat itu juga menjadi catatan buat saya. Semoga nanti di Liga 1 sesuai dengan apa yang kami inginkan," ucap Joko Susilo.

Video Populer

Foto Populer