Sukses


Dendi Santoso: Pemain Muda Arema Layak Bermain di Liga 1

Bola.com, Bandung - Kapten Arema FC, Dendi Santoso, terkesan dengan mentalitas para pemain muda yang turut dalam laga uji coba melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Apik (GBLA), Minggu (18/3/2018). Meskipun bermain tandang dan ditonton pendukung lawan, nyatanya para pemain muda Singo Edan mampu tampil tenang.

Pada laga tersebut, Arema bermain dengan beberapa pemain muda yakni Mochammad Zaenuri, Dedik Setiawan, Ridwan Tawainella, dan Junda Irawan. Dua nama awal bermain sejak awal pertandingan, dan tiga nama sisanya menjadi pemain pengganti.

"Saya rasa mental para pemain Arema sudah meningkat. Apalagi kami bermain di luar kandang dan melawan Persib. Kami kebobolan lebih dulu, bisa mencetak gol penyeimbang, dan akhirnya harus kebobolan lagi. Hanya hasilnya saja yang tidak bagus," kata Dendi kepada wartawan di Bandung, Minggu (18/3/2018).

Arema menyerah 1-2 dari Persib. Tim tuan rumah mencetak gol kemenangan melalui Oh In-kyun (25'), Airlangga Sucipto (82'), sedangkan gol Arema dicetak oleh Dendi Santoso pada menit ke-56.

Berkaca pada penampilan melawan Maung Bandung, Dendi menilai para pemain muda Arema layak mendapatkan kesempatan bermain di Liga 1.

"Saya rasa pemain muda Arema bisa menunjukkan pantas bermain di Liga 1. Meskipun hasilnya kurang bagus, mental pemain Alhamdulillah mampu bertarung sampai 90 menit," ucap Dendi Santoso.

Arema FC tak boleh berlarut-larut dalam kekecewaan karena takluk 1-2 dari Persib. Tim Singo Edan segera melakukan evaluasi karena akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada pertandingan pekan pertama Liga 1 2018, Sabtu (24/3/2018).

Video Populer

Foto Populer