Sukses


Catatan Mario Gomez Setelah Persib Mengalahkan Arema

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez puas terhadap anak asuhnya yang mampu memenangi duel kontra Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Minggu (18/3/2018). Laga tersebut berakhir dengan skor 2-1.

Dua gol Persib masing-masing dicetak Oh In Kyun pada menit ke-25 dan Airlangga Sutjipto pada menit ke-83. Sedangkan satu-satunya gol Arema FC diciptakan Dendi Santoso pada menit ke-57.

Mario puas dengan penampilan para pemainnya yang selama ini bisa dikatakan mengalami peningkatan sejak mengarungi turnamen Piala Presiden 2018.

"Tapi kita butuh untuk meningkatkan kinerja terutama dalam urusan penyelesaian akhir. Kita punya peluang dari titik penalti dan mungkin seharusnya kita bisa mencetak 3-0 ketimbang hanya satu," ungkap Mario seusai pertandingan.

Selain penyelesaian akhir, pelatih asal Argentina ini juga menyoroti lini belakang yang kerap membuat kesalahan.

"Yang pertama membuat pelanggaran di dalam kotak, 3 pemain berbanding 1 pemain. Tapi ini masalah kecil tidak apa-apa. Kita harus perbaiki kedepannya. Karena ketika umpan silang itu datang, ada satu pemain lawan tak dikawal. Itu kesalahan lainnya," katanya.

Mario pun senang akhirnya mendapatkan lawan yang sepadan. Uji coba ini akan menjadi bahan evaluasi sebelum menghadapi Liga 1 2018 yang hanya tinggal beberapa hari lagi.

"Saya senang karena pemain Persib bisa meningkatkan permainan, terutama soal penguasaan bola. Itulah yang kami kerjakan selama beberapa bulan ini, entah itu menang atau imbang, penting bagi Persib untuk menguasai bola. Ketika Anda memiliki bola, Anda hanya butuh bergerak," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer