Sukses


Semen Padang Enggan Gunakan Jasa Pemain Naturalisasi

Bola.com, Padang - Semen Padang enggan ikut-ikutan menggunakan jasa pemain naturalisasi pada Liga 2 2018. Tren seperti ini jamak dilakukan beberapa klub Tanah Air, bukan saja kontestan Liga 1, tim yang berkompetisi di Liga 2 seperti Aceh United juga melakukan cara sama.

Seperti diketahui, Semen Padang saat ini sedang mencari sosok striker berpengalaman. Di tengah sulitnya mencari goal getter karena mayoritas pemain di posisi itu telah bergabung dengan tim Liga 1, manajemen terkesan enggan mengontrak pemain naturalisasi yang hingga saat ini masih tanpa klub.

Satu di antara nama yang beredar adalah Charles Orock, mantan pilar Martapura FC. Atau, pemain bertahan Mamadou Bako Tassio, yang pernah berkiprah bersama Barito Putera.

Menyangkut saran menggunakan pemain naturalisasi, manajer Semen Padang, Win Bernadino, menyebut banyak aspek yang harus dipertimbangkan jika memutuskan menggunakan jasa pemain asing yang telah berpaspor Indonesia.

"Untuk pemain naturalisasi, kami harus benar-benar selektif. Yang pasti harganya di atas pemain lokal, namun kualitasnya belum tentu lebih baik dari pemain lokal yang kami miliki," ujar Win Bernadino, Senin (19/3/2018).

Semen Padang menurutnya tak mau ikut-ikutan mengikuti langkah kontestan Liga 2 yang memanfaatkan peran pemain naturalisasi. Menurut Win, kualitas pemain lokal tak kalah bagus, tinggal bagaimana tim pelatih memberikan kepercayaan kepada pemain yang ada.

"Kami sebenarnya bisa saja menggunakan pemain naturalisasi, namun dengan catatan pemain tersebut terakhir bermain di Liga 1. Jika statusnya tanpa klub atau sudah lama tidak punya klub, tentu sangat riskan," tambahnya.

Manajer berkacamata itu menyebutkan saat ini tim pelatih Semen Padang sedang melakukan pendekatan dengan beberapa pemain, khususnya berposisi striker.

"Semen Padang tengah melakukan pendekatan dengan beberapa pemain yang tentunya kemampuannya tak diragukan lagi. Kami fokus untuk mengisi posisi depan," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer