Sukses


Persis Merekrut Mantan Bek PSIM

Bola.com, Solo - Perlahan amunisi skuat Persis Solo untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2018 semakin lengkap. Teranyar, klub berjulukan Laskar Sambernyawa itu merekrut dua pemain belakang. Dua pemain itu adalah eks bek sayap Persebaya Surabaya, M. Said Marjan, dan mantan stoper Persiba Balikpapan, Absor Fauzi.

Keduanya sudah berlatih di bawah pimpinan nakhoda Jafri Sastra di Lapangan Bolon, Colomadu, Karanganyar, Senin (19/3/2018).

Said sempat menjadi bintang di PSIM Yogyakarta, klub yang jadi musuh bebuyutan Persis. Artinya dalam sepekan, dua tim itu saling "bertukar" bintang, karena sebelumnya, eks striker Persis, Tinton Suharto, lebih dulu berlabuh ke PSIM.

"Dua pemain itu memang sesuai kebutuhan kami, karena itu kami memang menambah pos bek sayap dan tengah. Sekarang kami tinggal mencari tambahan pemain untuk gelandang dan striker," kata Jafri Sastra seusai memimpin latihan.

Kehadiran dua pemain itu membuat Jafri sedikit lega. Sebab, dirinya membutuhkan tambahan pemain di beberapa posisi, termasuk memperkuat sektor pertahanan.

Terlebih, posisi Said sebagai bek kiri sangat vital, mengingat Persis hanya memiliki Soni Setiawan yang sejatinya beroperasi di sektor kanan.

"Saya sudah tahu kualitas Absor dan Said. Apalagi Absor sudah sering bertemu dengan saya saat Persiba bertemu dengan Mitra Kukar sehingga memang sesuai kebutuhan tim," ujar pelatih asal Payakumbuh, Sumatra Barat itu.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu menambahkan dirinya berupaya melengkapi skuat Persis dalam waktu dekat. Beberapa pemain bidikan terus diajak komunikasi.

"Sekarang waktunya sudah sulit, karena sebagian besar pemain sudah dikontrak. Namun, kami tidak patah arang dan berusaha keras untuk mencari pemain yang diinginkan," tegas Jafri.

Video Populer

Foto Populer