Sukses


Liga 3 Jatim Bergulir Akhir Pekan Ini

Bola.com, Surabaya - PerhelatanĀ Liga 3 2018 yang diputar Asprov PSSI Jatim tinggal menghitung hari, karena tepat pada 1 April 2018, kick-off kompetisi amatir yang akan diputar hingga Agustus mendatang ini akan dilakukan.

Untuk menandai sekaligus memperkenalkan tim-tim yang akan bertanding di kompetisi tersebut, Asprov PSSI Jatim akan meluncurkan Liga 3 2018 pada Sabtu (24/3/2018), di Hotel Kusuma Agro, Kota Wisata Batu.

Musim lalu, peluncuran Liga 3 Asprov PSSI Jatim bisa dibilang tak kalah mewah dengan launching Liga 1 2017 yang digelar PSSI pusat. Kali ini kabarnya juga sama.

"Seperti musim lalu, peluncuran Liga 3 akan kami kemas semenarik mungkin, juga akan ada kejutan," ujar Amir Burhanuddin, Sekretaris Asprov PSSI Jatim.

Namun, saat dikonfirmasi lebih lanjut, Asprov PSSI Jatim sampai saat ini belum bersedia menyebutkan berapa dan tim apa saja yang akan ambil bagian di kompetisi Liga 3 Jatim 2018.

Hanya, bila mengacu pada workshop Liga 3 Jatim yang berlangsung di The Alana Hotel, Surabaya (22/2/2018), Asprov PSSI Jatim memberikan kuota bagi 56 tim. Kuota tersebut bisa bertambah atau bisa kurang.

Sebab saat workshop lalu, ada empat tim yang absen. "Nanti saja saat launching akan ketahuan berapa tim yang akan tampil di Liga 3 Jatim," kata Amir.

Terlepas dari itu, Jawa Timur sangat siap menggelar kompetisi amatir level tertinggi ini. Semua telah disiapkan dengan baik. Bukan hanya perangkat pertandingan, tetapi juga sertifikasi pelatih. Seperti diketahui, selama musim 2017, Asprov PSSI Jatim telah menggelar penyegaran wasit dan kursus pelatih lisensi C AFC.

Asprov PSSI Jatim berharap melalui Liga 3 kali ini wakil dari Jatim kembali berjaya di level nasional seperti pencapaian Blitar United musim lalu. Blitar United tampil sebagai kampiun Liga 3 2017 setelah menaklukkan Persik Kendal dengan skor 2-1 di final yang berlangsung pada 17 Desember 2017.

Video Populer

Foto Populer