Sukses


PSS Mulai Menemukan Permainan Terbaik

Bola.com, Sleman - PSS Sleman perlahan mulai menemukan bentuk permainan terbaik. Setelah menelan tiga kekalahan beruntun dari klub Liga 1, skuat berjulukan Elang Jawa itu menang 3-2 atas tuan rumah Persigo Semeru FC di Stadion Semeru, Lumajang, Minggu (18/3/2018).

Tak hanya sekadar tiga poin, hasil tersebut dinilai pelatih PSS, Herry Kiswanto, cukup penting. Terutama bisa mengangkat mental pemain dengan mengalahkan tim selevel.

"Pemain lebih berani lagi menguasai permainan dan kami intruksikan untuk masuk menekan ke jantung pertahan lawan. Juga motivasi tinggi dari semua pemain untuk menang," kata pelatih yang akrab disapa Herkis itu, Selasa (20/3/2018).

Secara khusus, mantan pelatih Persela Lamongan tersebut memuji peran gelandang senior, Syamsul Chaerudin. Eks pemain PSM Makassar itu mampu menjadi leader di lini tengah PSS.

"Dia bermain taktis dan mampu memutus serangan lawan. Kami memang membutuhkan tipe gelandang seperti Syamsul," ucapnya.

Di sisi lain, PSS memulangkan satu pemain seleksi, yakni David Fristian. Pasalnya, eks pemain Persegres Gresik United itu tidak masuk rencana pelatih Herkis.

Tidak ada keterangan pasti mengapa gelandang yang memiliki catatan statistik relatif baik ini dicoret. Namun, menurut manajer PSS, Sismantoro, David dipulangkan setelah tidak direkomendasikan pelatih kepala.

"Sudah dipulangkan, tidak ada rekomendasi dari pelatih. Kontrak pemain tergantung rekomendasi dari pelatih. Jika memang tidak cocok ya dicoret, kami cari gantinya," kata Sismantoro.

Video Populer

Foto Populer